23 October 2017

Bupati Wajo Raih Penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017

13 - Jul - 2017 | 20:52 | by: Admin1
Bupati Wajo Raih Penghargaan  Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017

Sengkang, Beritakota Online-Bupati Wajo HA. Burhanudin Unru kembali menambah koleksi penghargaan tingkat nasional untuk Bumi Lamaddukkelleng. Bupati Wajo dua periode ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017 dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan pimpinan paripurna Dewan Koperasi Indonesia Nomor : SKEP /14/DEKOPIN-L/VII/2017 Tanggal 7 Juli 2017. Penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi tahun 2017 akan diterima oleh Bupati Wajo HA. Burhanuddin Unru pada Rabu, 12 Juli 2017 di Lapangan karebosi Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wajo Muh. Arwes yang dihubungi melalui telepon selulernya juga membenarkan hal itu.

“Alhamdulillah tahun ini Bupati Wajo HA. Burhanuddin Unru akan menerima penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi,” ujarnya.

Menurutnya, Penghargaan tersebut diraih oleh Bupati Wajo, karena beliau konsen terhadap pengembangan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) sebagai pilar ekonomi kerakyatan.

Bahkan beliau, kata mantan Kabag Administrasi Perekonomian Setda Wajo ini, komitmen untuk melakukan reformasi koperasi sebagai wadah atau badan usaha yang menghimpun kepentingan bersama untuk anggota masyarakat kecil.

“Pak Bupati juga meraih penghargaan ini karena beliau juga sangat berkomitmen untuk melakukan reformasi koperasi sebagai wadah atau badan usaha yang menghimpun kepentingan bersama untuk anggotamasyarakat kecil,” ujarnya.

Arwes mengungkapkan, Pak Bupati juga sangat memberikan perhatian yang cukup besar kepada pelaku UMKM agar mampu tumbuh dan mandiri melalui program-program yang pro rakyat, pasalnya peran koperasi dan UMKM cukup
besar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh.Basri S/ H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah