20 August 2017

Calon Siswa Baru di SMPN 3 Akan Tes Kemampuan Dan Bakat Berbasis Komputer

12 - Jul - 2017 | 21:19 | by: Admin1
Calon Siswa Baru di SMPN 3 Akan Tes Kemampuan Dan Bakat Berbasis Komputer

Makassar, Beritakota Online-Calon siswa baru di SMPN 3 Makassar tahun ajaran 2017/2018, mengambil  kartu peserta yang akan dilakukan tes kemampuan dan tes bakat dengan berbasis komputer yang dilaksanakan pada Kamis besok 13/7/17.

Pada tes Ujian basis komputer nantinya, para siswa yang ikut akan diketahui kemapuan dan bakatnya di mana siswa nantinya akan di tempat sesuai dengan hasil tesnya nanti.

Selain itu para orangtua siswa yang hadir sekaligus mengambil, membeli perlengkapan sekolah berupa baju seragam, batik, baju kaos, atribut sekolah dan beberapa kelengkapan lainnya yang disiapkan pihak koperasi  sekolah tanpa paksaan.

Sempat terjadi keributan kecil dalam antrian terkait pengambilan kartu tes, namun dapat teratasi dengan baik oleh guru (panitia) bernama H.Rosdiana dan H. Bahtiar pada saat itu juga.

Kepala SMPN 3 Makassar,  Drs. Kaswadi saat dikonfirmasi diruangannya Rabu 12/7/17, mengatakan siswa keseluruhan yang diterima pada mata pelajaran tahun ini sebanyak 358 orang siswa dari 360 yang disiapkan karena ada 2 siswa di antaranya tinggal kelas.

Tujuan tes tersebut untuk mendapatkan informasi awal tentang bakat bakat anak karena semua anak punya bakat. Sebagai guru di sekolah dirinya tidak mengetahui tanpa menggunakan instrumen alat tes untuk mengetahui apakah anak bakat seni atau bakatnya di bidang olahraga dan lainnya jika kita tidak menggunakan alat instrumen tersebut. Kata Kaswadi

Siswa baru yang melakukan tes tersebut tidak ada kaitannya dengan lulus atau tidaknya karena siswa yang mengikuti tes tersebut adalah siswa yang telah diterima pada penerimaan siswa didik baru (PPDB), jelasnya

Kaswadi menambahkan. Tes tersebut hanya untuk menggali lebih awal akan bakat bakat anak yang terpendam, dalam conten tes nantinya para siswa hanya mengisi beberapa kalimat yang telah di buat para Guru-gurunya melalui perangkat komputer ataupun menggunakan hp aplikasi Android  dan servernya sudah di siapkan sekolah.

Laporan : Anjas/M Natsir M
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Sekolah