20 August 2017

Aduh, Apar Minimarket di Sidrap Tidak Berfungsi, Karyawan Tidak Ada Hafal Nomor Telepon Pemadam

11 - Jul - 2017 | 21:19 | by: Admin1
Aduh, Apar Minimarket di Sidrap Tidak Berfungsi, Karyawan Tidak Ada Hafal Nomor Telepon Pemadam

Sidrap, Beritakota Online- Selain dicurigai tidak memiliki izin dalam beroperasi, sejumlah minimarket di Kabupaten Sidrap ternyata juga memiliki Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang tidak berfungsi.

Hal itu terungkap dalam razia yang dilakukan tim penegakan perda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap di sejumlah minimarket di Kabupaten Sidrap Senin (10/7/2017).

Tim yang mengikutkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP ini selain mengecek kelengkapan surat izin juga mengecek kelengkapan alat keselamatan kerja salah satunya Apar. Dari hasil pemeriksaan semua Apar yang terpasang di minimarket itu tidak ada yang berfungsi.

“Selain tidak berfungsi ketersediaan Apar ini juga tidak memadai. Idealnya satu Apar itu untuk bangunan dengan luas 5×5 meter. Sementara luas bangunan minimarket ini cukup luas, idealnya 5 Apar harus disiapkan, “jelas Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Jimmy Harun kepada petugas minimarket saat memeriksa kelengkapan Apar di salah satu minimarket di wilayah Watang Pulu.
Bahkan Jimmy sempat menanyakan no pemadam kebakaran yang bisa dihubungi ketika terjadi kebakaran. Namun tidak satu pun pegawai minimarket yang tau no pemadam.
“Waduh bahaya kalau begini. Apar tidak berfungsi, no pemadam tidak di tau. Tidak diminta-mibta kalau terjadi kebakaran resikonya kalian yang tanggung sendiri. Bos kalian tenang saja. Makanya saya minta tolong ini diperhatikan. Itu demi kebaikan kalian sendiri, bukan kepentingan saya, “tegas Jimmy kepada para petugas minimarket yang diiyakan oleh mereka.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri.S/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah