20 October 2017

Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup, PT TSL Kembali Melakukan Penanaman Mangrove

10 - Jul - 2017 | 12:49 | by: Admin1
Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup, PT TSL Kembali Melakukan Penanaman Mangrove

Matra, Beritakota Online- Merasa memiliki dan bertanggung jawab menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup, salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) yang tergabung dalam lingkup Area Celebes 1 (C1) dalam hal ini PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) kembali melakukan penanaman 3000 bibit Mangrove (Bakau) di lahan seluas sekitar 1 Ha, Senin (10/07-2017). Kali ini, PT TSL kembalo melibatkan beberapa Stakholder seperti Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa Tokoh Masyarakat (Tomas), pihak Kepolisian, perwakilan Kepala Desa (Kades) Ako’, beberapa Kepala Dusun (Kadus) dan sekitar 60 orang Masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Manager Produksi M Rhamadhoni mengatakan bahwa kegiatan ini berupa penanaman kembali dikarenakan saat penanaman lalu ada beberapa yang telah tumbuh dibeberapa tempat dan menurutnya semua tempat sudah layak buat tanam kembali.

“Saat ini kami melihat sudah dapat dilakukan penanaman disegala penjuru tempat Hutan Mangrove, olehnya itu kami hari ini melakukan penanaman kembali demi menjaga habitat Lingkungan Hidup kita bersama”, ujarnya.

Rhamadhoni juga menambahkan bahwa dirinya berharap dengan hadirnya PT TSL di Desa Ako dapat bermanfaat dan lebih meningkatkan kesejahteraan Masyarakat sekitar Perusahaan.

“Saya berharap dengan kehadiran PT TSL, dapat berarti dan bermanfaat bagi Masyarakat”, harapnya.

Sementara itu, Safety Health Environment (SHE) Mahdi mengatakan melalui kegiatan penanaman Mangrove ini, kedepannya kelestarian Lingkungan disekitar PT TSL lebih indah dan dapat terjaga dengan baik.

“Semoga niat dan kegiatan penanaman yang kami lakukan ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita semua (berhasil)”, terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Pengrusakan Lingkungan dari Dinas LH Andi Akmal AL saat diwawancarai mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penanaman Mangrove pada hari ini, dirinya sangat mengapresiasi atas keterlibatan Masyarakat dan rekan lainnya yang peduli terhadap lingkungan terutama kepada Managament PT TSL.

“Dengan melakukan penanaman salah satu tanaman andemik pesisir Pantai dalam hal ini Mangrove, managament PT TSL telah membantu Dinas LH menjaga kelestarian Lingkungan sekitar”, ungkapnya.

Selain itu, Andi Akmal juga menjelaskan bahwa kehadirannya di lokasi Penanaman Mangrove hanya selaku pemantau untuk mengetahui perkembangan penanaman Mangrove baik per bulan maupun per tahunnya.

“Kami datang kelokasi sekedar memantau sejauh mana tingkat keberhasilan dari penanaman yang telah dilakukan dan perlu diketahui, bibit yang ditanam hari ini semuanya diadakan oleh Managament PT TSL”, jelasnya.

Laporan : Muh.Basri S
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara