20 October 2017

Tim Opsnal Polsek Ujung Tanah Ringkus Residivis Diduga Pelaku Curat

10 - Jul - 2017 | 00:06 | by: Admin1
Tim Opsnal Polsek Ujung Tanah Ringkus Residivis Diduga Pelaku Curat

Makassar, Beritakota Online-Tim Opsnal Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar berhasil meringkus residivis pelaku Curat antar provinsi bernama Risal Alias Gogo pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2017 sekira pukul 21.00 Wita di Jl.Swadaya Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Sebelum diringkus residivis Curat tersebut terlebih dahulu melancarkan aksinya pada Minggu 04 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 Wita di Ruko Jalan Cakalang Lama Blok 88 No.11 Makassar yang lalu dengan mengaku anggota kepolisian.

Kejadian berawal saat pelaku dengan menggunakan sepeda motor menghampiri korban dengan berpura pura mencari bandar narkoba yang disinyalir berada di Ruko tersebut.

Korban yang bernama Nugra Pratama (21) Makasiswa, warga Jl. Cakalang Ruko Cakalang Lama Blok 88 Nom 11 Makassar dan temanya bernama Mustayying tepat berada di TKP.

Pelaku Risal Als Gogo tersebut melancarkan aksinya dengan cara mengelabui korbannya berpura pura sebagai anggota dari kepolisian, korban diminta mengeluarkan Dompet dan Tas yang berisi laptop merk Asus warna hitam dan 3 (buah) Hand Phone merk Samsung, Vivo dan Blackberry untuk diperiksa, untuk tidak dicurigai pelaku kemudian membawa korban keluar menyuruh menunggu di samping Polsek Soekarno Hatta.

Selanjutnya pelaku tersebut kabur dengan membawa Dompet dan tas beserta isinya, merasa ditipu pelaku tak kunjung datang korbanpun kembali mencari di ruko jalan Cakalang namun pelaku telah kabur membawa dompet dan tas miliknya.

Akibatnya Korban tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah) dan selanjutnya korbanpun melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kemudian diketahui pelaku tersebut kabur melarikan diri keluar propinsi. Mendapat laporan dan atas perintah Kapolres Pelabuhan  serta Atensi Bapak Kapolda,Tim Polsek Ujung Tanah melakukan mengejaran sampai di Balikpapan, pelaku bergeser  ke Samarinda dan polisipun terus melakukan pengejaran.

“All hasil Alhamdulillah Tiem polsek Ujung Tanah bekerja sama dengan Tiem Jatanras Polda Kaltim berhasil menangkap kasus berkat atensi Bapak Kapolda ternyata pelaku tersebut adalah salah satu residivis 3C lintas propensi pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2017 sekira pukul 21.00 Wita di Jl.Swadaya Kota Samarinda Kaltim,

Pelaku Penipuan dan atau Penggelapan yang disertai dengan Kekerasan dengan Modus mengaku sebagai Anggota Polri ditangkap sesuai dengan Laporan Polisi No.pol : 155/ VI / 2017/ Res Pel tanggal 04 Juni 2017

Kapolsek Ujung Tanah Kompol Amrullah Suaib mengatakan, pada saat dilakukan Penangkapan pelaku Risal Alias Gogo mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara mencabut sebilah badik dan menyerang petugas sehingga saat itu juga anggota polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun yang bersangkutan tidak mengindahkannya dan saat itu juga anggota kepolisian mengambil tindakan tegas dilumpuhkan dengan timah panas mengenai kaki sebelah Kanan.

Saat diinterogasi Pelaku Rizal alias Gogo pernah melakukan perbuatan yang sama di wilayah Kota Samarinda 2 LP, wilayah  Balikpapan 10 LP, dan Polres Pelabuhan 2 Kali serta pelaku juga sering kali melakukan di wilayah Hukum Polrestabes Makassar, kata Amrullah

Selanjutnya Pelaku Rizal alias Gogo bersama dengan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Pelabuhan Makassar untuk proses lebih lanjut.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi