23 October 2017

Kapolda Himbau Seluruh Masyarakat Sulbar Agar Waspada Terhadap Aksi Teroris Dan OTK

6 - Jul - 2017 | 18:26 | by: Admin1
Kapolda Himbau Seluruh Masyarakat Sulbar Agar Waspada Terhadap Aksi Teroris Dan OTK

Mamuju, Beritakota Online-Mengantisipasi Aksi terorisme yang akhi-akhir ini marak terjadi di berbagai daerah hingga menelan banyak korban luka-luka sampai dengan meninggal Dunia, agar tidak terulang kembali dan terjadi di Wilayah kita diperlukan kerjasama dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu Selaku Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH berharap agar seluruh masyarakat tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi demi keamanan bersama dengan tetap menjalin kerjasama yang baik untuk menolak segala bentuk aksi teroris maupun OTK yang ingin masuk di wilayah kita khusunya Sulawesi Barat.

Selain itu, dihimbau pula bagi Personil Polda Sulbar & seluruh Jajaran untuk antisipatif terkait dengan teror yang harus dilakukan diantaranya adalah Tingkatkan kewaspadaan Markas Komando dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat dan memeriksa barang bawaan, Terapkan one gate system, masuk dan keluar mako hanya satu pintu, sementara itu untuk petugas yang melaksanakan gaktur lalin diback up oleh anggota un uniform atau petugas polisi tidak berseragam.
Selanjutnya, kembali Kepada seluruh masyarakat selain kami himbau untuk meningkatkan kewaspadaan diharapkan pula agar melaporkan segera mungkin hal-hal yang mencurigakan kepada komando Polri dalam hal ini Polda Sulbar agar dilakukan antisipasi serta penanganan yang cepat dan tepat, ucapnya.
Tidak hanya itu, agar lebih efektif kepada seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Jaga malam (Pos kamling) demi meningkatakan kewaspadaan dalam menjaga kemanan dan ketertiban bersama.

“Mari aktif mewaspadai lingkungannya kita dari orang asing yang dianggap mencurigakan dengan mengenali lingkungan kita, kenali tetangga kita waspadai orang asing. waspada itu bukan berarti semena-mena mengintimidasi seseorang tetapi lakukan pendekatan yang baik karena masyarakat indonesia itu dikenal sebagai warga yang beragam budaya yang mengutamakan sopan dan santun”. Tutup Kapolda

Laporan : Muh.Basri S
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Ekobis,Nusantara,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Ekobis

Kategori Nusantara

Kategori Polisi