23 October 2017

Soal Dugaan Kecurangan Indomaret, Disperindag Sidrap Segera Panggil Pengelolah

6 - Jul - 2017 | 16:40 | by: Admin1
Soal Dugaan Kecurangan Indomaret, Disperindag Sidrap Segera Panggil Pengelolah

Sidrap, Beritakota Online-Soal Kecurangan Harga Mini Market Indomaret Amparita Kadis Perdagangan Kab.Sidrap Sulsel,Segera Memanggil Pengelolah. Indomaret Amparita.

Dinas Perdagangan Kabupaten Sidrap akan segera memanggil pengelolah Indomaret Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten sidenreng rappang, Menyusul adanya Keluhan warga terhadap perbedaan antara harga label yang tertera dicounter dbawah produk indomaret dengan struk pembayaran terterah dari mesin kasir, Dinas Perdagangan sendiri mengakui hingga saat ini masih banyak mini market sejenis kurang menata dengan baik tata letak produk jualannya sehingga terkadang membingungkan calon pembelinya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Sidrap H.Sudarmin mengatakan hal itu, ketika ditemui Berita kota, selasa, 5/7/17 diruang kerjanya.Dijelaskan Sudarmin, dalam waktu dekat ini juga, pihaknya akan turun melakukan pemantauan terhadap beberapa mini market dan toko toko sejenis di Kabupaten Sidrap, “ yang dicek bukan hanya soal perbedaan harga tetapi juga terhadap barang jualan yang sudah kadaluarsa serta beberapa jenis produk yang dilarang beredar,” katanya.

Soal tindakan yang akan diberikan kepada pengelolah Indomaret apabila keluhan warga itu memang benar, Sudarmin menyatakan akan ditentukan setelah pihak indomaret memenuhi panggilan dan memberikan penjelasan. Menurut Sudarmin bisa saja ada karyawan Indomaret yang sengaja meletakkan produk diatas harga label yang berbeda “ jika dalam investigasi kami ditemukan adanya pelanggaran, maka tentu ada sangsinya, “ tuturnya.

Sehari sebelumnya, Andini salah satu karyawan Indomart yang sempat ditemui Berita kota, membenarkan adanya Keluhan warga mengenai perbedaan harga produk yang terbayar oleh salah satu pengunjung Indo mart,tetapi keluhan itu hanya disampaikan melalui media sosial Facebook, katanya, dan hal itu “ kita sudah tanggapi dengan meminta maaf dan mengundang yang bersangkutan untuk datang keseni, tapi dia tidak datang,” katanya
Menurut Andini sekali dalam seminggu, pihaknya melakukan pengecekan barang dan penggantian label terhadap barang yang mengalami perubahan harga, “ mungkin pada saat itu, pada saat kami melakukan penggantian label dan masih ada label yang belum sempat kami ganti, terus tiba tiba pembeli itu datang, maka terjadilah perbedaan harga, “ kata Andini.

Selisih harga barang dengan harga pembayaran oleh pembeli, lanjut Andini, semua langsung masuk ke kas, “ tidak ada yang kami ambil, “ katanya.

Laporan Mustafa Hanafi

Editor : Muh Basri S/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi