23 July 2017

Kapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Sulbar

4 - Jul - 2017 | 13:34 | by: Admin1
Kapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Sulbar

Mamuju, Beritakota Online-Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2017. Selasa (4/7/17) sekitar pukul 07.30 Wita di lapangan Apel Mapolda Sulbar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Nandang,MH. Dalam upacara ini juga diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Sulbar dan dan Tiga (3) personil yang naik pangkat dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar serta Staf Pengurus.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, diikuti oleh seluruh peserta apel yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada beberapa jenjang Kepangkatan Polri, antara lain sebagai berikut dari AKBP ke Kombes Pol 1 Orang yaitu Kombes Pol Deni Hermana SIK Msi (Karo Rena Polda Sulbar) dan Kompol Ke AKBP 2 orang yaitu AKBP Amal Dawasa dan AKBP Yohanes Saregong.

Sementara itu Kapolda Sulbar mengatakan dalam amanatnya Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun harus selektif dengan melihat kondite, prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, dedikasi yang tinggi terhadap organisasi. Kenaikan pangkat merupakan hak bersyarat yang harus memenuhi kewajibannya serta akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, ucapnya.

Lebih lanjut Nandang mengatakan Pangkat naik kaspasitas kerja juga harus naik kita tunjukkan bahwa kita memang adalah pilihan. dengan kenaikan pangkat tersebut beban tugas dan tanggung jawab semakin berat karena pangkat dan jabatan merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa, yang bukan hanya harus dipertanggung jawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Harapan Saya Prioritas Kinerja Kita Kedepan Akan Lebih Meningkat dengan meningkatkan kinerja dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui keimanan, ketakwaan, disiplin, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab”. jelas Mantan Dirlantas Polda Sulselbar ini.

Kenaikan pangkat ini diharapkan agar bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja yang lebih baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, harap Kapolda Sulbar.

Laporan : Muh Basri S
Editor : Anjas/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara

Kategori Polisi