24 September 2017

Wapres RI Hadiri Jamuan Makan Malam Peserta PSBM XVII Di Gubernuran Sulsel

30 - Jun - 2017 | 22:14 | by: Admin1
Wapres RI Hadiri Jamuan Makan Malam Peserta PSBM XVII Di Gubernuran Sulsel

Liputan Khusus PSBM Ke XVII di Makassar.

Makassar, Beritakota Online-Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bersama sekira 120 peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII mendapat jamuan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat, (30/6/2017) malam.

Perjamuan ini dilakukan sebelum acara puncak PSBM XVII di Hotel Four Point By Sheraton, Sabtu (1/7/2017).

Sebelum menghadiri perjamuan, para peserta PSBM XVII melakukan site visit ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV,  industri coklat, industri mie serta Rumah Sakit Pusat Jantung Wahidin.

SYL tampak ramah menyapa dan menyambut para saudagar Bugis-Makassar yang pulang kampung ini. Dalam jamuan makan ini, sejumlah makanan tradisional tampak disajikan, seperti pisang ijo, konro, pallubasa, dan pisang epe.

Sekjen DPP KKSS Ibnu Munsir mengatakan, PSBM ini selain jadi ajang silaturahmi, juga memberikan kesempatan bagi mereka yang hadir untuk berbagi ilmu entrepreneurship.

“Akan hadir para saudagar/pengusaha, eksekutif dan legislatif asal Sulsel. Selain itu dari luar negeri juga akan hadir untuk silaturahmi dan berbagi ilmu entrepreneurship,” ujar Ibnu, seperti dikutif dari Rakyatku.

Kegiatan ini  juga akan dihadiri  1000 undangan termasuk dari negara tetangga seperti Malaysia, Australia dan negara-negara di Eropa.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menerima panitia PSBM 2017 di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, meminta  panitia menyiapkan site visit kepada peserta. Tujuannya, agar mereka bisa melihat kemajuan yang ada di Sulawesi Selatan. Juga muncul kebanggaan di hati mereka jika kampung halamannya terus berkembang.

“Saya ingin PSBM tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Panitia tolong hadirkan city tour atau site visit agar hadir kebanggaan pada diri mereka pada saat kembali,” kata SYL sebelumnya.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Azis Umar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis