23 October 2017

Wapres RI Jusuf Kalla Akan Buka PSBM XVII di Makassar, Dihadiri 1000 Saudagar Bugis Makassar

30 - Jun - 2017 | 12:15 | by: Admin1
Wapres RI Jusuf Kalla Akan Buka PSBM XVII di Makassar, Dihadiri 1000 Saudagar Bugis Makassar

Wapres RI Jusuf Kalla membuka PSBM XVI Tahun 2016 yang lalu di Makassar.

Liputan Khusus PSBM Ke XVII di Makassar

” Mereka adalah perantau asal Sulawesi Selatan yang telah bermukim di berbagai daerah di seluruh Nusantara, bahkan di luar negeri, seperti Malaysia, Amerika Serikat, Australia, Korea dan negara Timur Tengah”.

Makassar, Beritakota Online-Sekitar 1000 saudagar perantau asal Sulawesi Selatan akan bertemu kembali dalam acara Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XVII pada hari Jumat – Sabtu atau 30 Juni – 1 Juli di Hotel Four Point Makassar.

Mereka adalah perantau asal Sulawesi Selatan yang telah bermukim di berbagai daerah di seluruh Nusantara, bahkan di luar negeri, seperti Malaysia, Amerika Serikat, Australia, Korea dan negara Timur Tengah.

Menurut Sekretaris Panitia PSBM XVII Nur Amin, pertemuan kali ini akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla beserta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo akan memaparkan perkembangan, situasi, dan kondisi terkini Sulawesi Selatan dari berbagai aspek kehidupan.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk mengundang para saudagar yang ada di luar Sulawesi Selatan bahkan di luar negeri untuk bersilaturahmi dan melakukan diskusi bersama saling bertukar ide dan pemikiran dalam rangka pembangunan daerah kedepannya.

Dengan memilih tema Sukses di Tanah Rantau, Bangun Kampung Halaman, Nur Amin menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat kepada para masyarakat Bugis-Makassar yang berdomisili di luar Sulawesi Selatan untuk membangun kampung halaman kita.

Selanjutnya Wasekjend BPP KKSS sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor ini mengungkapkan peran saudagar Bugis-Makassar ini sangat besar dalam pengembangan daerah.

“Sangat banyak pembangunan daerah yang hasilnya telah terlihat, hal itu tidak terlepas dari peran para saudagar Bugis-Makassar,” tegasnya.

Laporan : Azis Umar/Andi Eka
Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Budaya,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Budaya

Kategori Ekobis