23 July 2017

Petani Desa Mojong Sidrap Diduga Alami Kerugian Sampai Rp 10 Milyar Sebulan

28 - Jun - 2017 | 16:36 | by: Admin1
Petani Desa Mojong Sidrap Diduga Alami Kerugian Sampai Rp 10 Milyar Sebulan

Sidrap, Beritakota Online -Sekitar kurang lebih 350 Hektar sawah di Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, selama musim hujan belakangan ini terancam gagal panen karena banjir
Kemarin sore,seperti halnya hari hari sebelumnya, sawah seluas itu dibiarkan saja oleh pemiliknya “ bahkan sawah yang terletak dipinggir danau sidenreng lebih parah lagi kedalaman air sampai 2 meter,” Keluh Arifin salah satu petani di desa tersebut. “ Air hujan kita biarkan begitu saja mengalir diatas tanaman padi.”

Sumber Beritakota online dari masyarakat setempat menyebutkan sudah kurang lebih sebulan belakangan ini selama bulan suci ramadhan sampai selesai lebaran idul fitri, hujan terus saja melanda Desa Mojong.

Sehari sebelum lebaran, bahkan Kepala Desa Mojong Alimuddin yang ditemui Berita Kota Online diruang kerjanya memperkirakan kerugian yang dialami warganya akibat banjir tidak kurang dari Rp.10 milyar.menurutnya biaya yang dikeluarkan petani diantaranya biaya pengolahan lahan hingga biaya tanam “ belum termasuk biaya obat obatan dan pupuk.” Kata Alimuddin yang sangat akrab dengan para awak media ini.

Pantauan Beritakota Online menyebutkan bahwa hujan yang turun selama sebulan terakhir hampir turun merata diseluruh wilayah Kabupaten Sidrap tak terkecuali Desa Wette Kecamatan Panca Lautang Sidrap termasuk yang mengalami banjir begitu parah, kedalaman air yang menggenangi rumah rumah warga disana hingga mencapai 2 meter.
Harta benda milik para warga berupa kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa dijejalkan begitu saja dalam satu satunya tempat yang tidak digenangi air yakni di pinggir jalan masuk Desa Wette.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri S/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H