23 July 2017

Pemkab Sidrap Akan Berikan Kemudahan Bagi Pengembang Untuk Membangun Rumah Layak Huni

28 - Jun - 2017 | 14:20 | by: Admin1
Pemkab Sidrap Akan Berikan Kemudahan Bagi Pengembang Untuk Membangun Rumah Layak Huni

Sidrap, Beritakota Online-Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan hidup Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan Hj. Aryani, M.si berjanji akan memberikan kemudahan bagi para Pengembang untuk membangun rumah khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah dan Pegawai Negeri Sipil yang belum memiliki rumah. Hal itu disampaikan Aryani, ketika ditemui Berita Kota Online, di ruang kerjanya (23/6/2017).

Hanya saja, kata dia, Pihak pengembang tetap harus memenuhi prosudur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” karena kami disini juga tidak bisa langsung mengeluarkan izin tanpa ada rekomendasi dari Bappeda Kab Sidrap yang mengetahui tentang (RTRW) Rencana tata ruang wilayah, Selain itu, pihak pengembang juga sudah harus memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari Dinas Bina Marga Kab.Sidrap sebelum mendirikan bangunan,serta beberapa idzin prinsip dari instansi yang terkait,” katanya.

Aryani mengakui bahwa hingga saat ini tidak semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap sudah memiliki (RDTR) Rencana detail tata ruang, karena menurutnya hal itu tidak gampang “ harus melalui beberapa kali seminar baru bisa ditetapkan suatu kecamatan telah memiliki RDTR, paparnya.

Di Kabupaten Sidrap ini sudah beberapa perumahan layak huni dibangun melalui program sejuta rumah Bersubsidi dari Pemerintah lanjut Aryani, “ seperti yang ada di Rappang dan Pangkajene,” ujarnya

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri S/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah