20 August 2017

Ketua PBHI : Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Berbeda Dari Tahun Sebelumnya.

25 - Jun - 2017 | 17:22 | by: Admin1
Ketua PBHI : Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Berbeda Dari Tahun Sebelumnya.

Mamuju, Beritakota Online-Setelah penetapan awal bulan syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu 25 Juni 2017 melalui sidang Isbat (Penetapan) oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju bekerja sama dengan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kabupaten Mamuju, telah melaksanakan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1438 Hijriah di pantai anjungan Manakarra Mamuuju, sabtu (24/06/17).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselengarakan oleh PHBI beserta dengan Pemkab Mamuju. Namun ditahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sesuai dengan laporan ketua panitia pelaksana H. Muh. Rusli Muis mengatakan bahwa perayaan Malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan kali ini telah di hadiri oleh Gubernur, Kapolda Sulawesi Barat serta Danrem 142 Tatag Mamuju.

“pelaksanaan sahoat idul fitri Insyaallah besok dimulai jam 07.00 pagi, di anjungan pantai manakarra mamuju, kalau selama ini hanya Pemeritah Daerah yang laksanakan, maka Insyaallah besok Gubernur, Kapolda Sulbar dan Danrem 142 Tatag Mamuju, akan hadir bersama kita di tempat ini untuk melaksanakan sholat idul fitri secara berjamaah”. Terang Rusli.

Lanjut ia katakan “Ini merupakan suatu pertanda bahwa masyarakat Sulawesi Barat betul-betul telah mencapai suatu kebahagiaan dengan adanya persatuan dan kesatuan yang telah diperlihatkan oleh pemimpin kita, baik pemerintah tingkat Provinsi maupun Pemerintah tinkat Kabupaten”. Ungkap Rusli.

Ia juga berharap bahwaIni merupakan kebanggaan buat kita masyarakat Mamuju mudah-mudahan apa yang kita liat ini merupakan suatu petanda bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, dan Pemkab Mamuju akan selalu bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi ini. kata Ketua PHBI Kabupaten Mamuju.

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar yang akarab di sapa ABM dalam sambutan pelepasan pawai takbir keliling telah menghimbau kepada semua masyarakat yang ikut berpartisipasi pawai takbir keliling ini agar tertib dan berhati-hati dalam berkendaraan.

“Kepada anak-anakku, saudara-saudaraku yang akan melakukan pawai takbiran, saya berharap agar betul-betul merayakan dengan tertib, yang berkendaraan roda empat jangan terlalu bergembira tanpa memperhatikan keselamatan, begitupun dengan pengendara roda dua agar tertib di jalan saat melaksanakan pawai takbiran”. Jelas ABM. (HMS-Syaifuddin)

Editor : Muh Basri.S/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H