23 July 2017

Sidak Angkutan Lebaran, Kasatlantas Polrestabes Makassar Periksa Supir Di Terminal Regional Daya

23 - Jun - 2017 | 17:21 | by: Admin1
Sidak Angkutan Lebaran, Kasatlantas Polrestabes Makassar Periksa Supir Di Terminal Regional Daya

Makassar, Beritakota Online-Menjelang mudik lebaran Kasat Lantas Polrestabes Makassar,Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, BNN (Badan Narkotika,Nasional) melaksanakan sidak terminal malengkeri dan pemeriksaan urine para sopir angkutan , Kamis (22/06/2017).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita melaksanakan sidak di terminal malengkeri ini bertujuan untuk mengecek kelayakan kendaraan yang akan di gunakan penumpang dari sudut kelayakan jalan dan kelengkapan kendaraan para sopir angkutan umum seperti (SIM,STNK,KIR).

Dari hasil pengecekan banyak kendaraan yang ditemukan tidak layak jalan dan melebihi kapasitas barang bawaan penumpang yang dapat membahayakan keselamatan  termasuk para pengemudi banyak yang tidak melengkapi surat kendaraan,sehingga para pengemudi yang tidak melengkapi surat kendaraan untuk sementara di izinkan beroperasi dan akan ditindak tegas demi keselamatan penumpang.

“waspadai barang bawaan dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang mengundang tindak kejahatan pada saat perjalanan, dan mengingatkan sopir untuk tidak membawa kendaraan secara ugal-ugalan” Ujar Kasat Lantas menghimbau para penumpang.

Selain itu kegiatan ini juga dirangkaikan dengan  pemeriksaan urine terhadap para sopir untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kelalain para sopir dan demi keamaan dan kenyamanan para penumpang, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Makassar,Dinas Perhubungan,Jasa Raharja, Dan BNN.

Dari hasil tes urine para sopir angkutan tersebut  tidak ditemukan adanya yang indikasi penyalahgunaan narkoba, namun apabila ada yang ditemukan sopir yang positif menggunakan obat terlarang akan dilakukan tindakan hukum.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy

Sumber : Humas Polrestabes Mks


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Liputan Ramadhan 1438 H,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H

Kategori Polisi