13 December 2017

Perayaan Idul Fitri, PLN Sulselrabar Siapkan Daya 408 MW Cadangan Listrik Hadapi Beban Puncak

22 - Jun - 2017 | 17:30 | by: Admin1
Perayaan Idul Fitri,  PLN Sulselrabar Siapkan Daya 408 MW Cadangan Listrik Hadapi Beban Puncak

Makassar, Beritakota Online-Menjelang Idul Fitri 1438 H, kali ini PLN Wilayah Sulselrabar melakukan sejumlah persiapan kelistrikan selama lebaran nanti. Dimana kondisi kelistrikan di Sulbagsel dan Sultra aman dan tidak ada gangguan.

Penjelasan tentang kesiapan PLN tersebut disampaikan General Manager (GM) PLN Wilayah Sulselrabar Bob Syahril pada jumpa pers, Kamis (22/6/2017).

Manager Transmisi dan Distribusi, Defiar Anis mengatakan bahwa saat ini PLN Sulselrabar telah mendapat suplay listrik dari Sulbagsel sebesar 1217 MW, beban puncak 809 MW, cadangan 408MW dan Kendari 79.2 MW, Beban Puncak, 69,6 MW, dan Cadangan

“Dengan adanya cadangan tambahan daya 408 MW lebaran dari tersebut mampu mendukung suplay listrik di Sulselrabar yang mencapai beban puncak,” jelasnya.

Menurut , jika terjadi gangguan, itu terjadi akibat adanya gangguan tegangan menengah.

“Gangguan bisa saja terjadi, bisa disebabkan jaringan terkena ranting pohon sehingga terputusnya suplay listrik,” ujarnya Manager Transmisi dan Distribusi, Defiar Anis kepada Wartawan saat Jumpa Pers diruangan Pertemuan lantai I Kantor PLN Wilayah Sulselrabar.

Selain itu, kata Bob Syahril jelang lebaran Idul Fitri nanti, PLN Sulselrabar akan mendirikan 107 posko dan 2 248 personil bagi pemudik yang tersebar dan operasi siaga idulfitri 1438H.

“Masing-masing area ada yang menyiapkan dua posko untuk para pemudik. Kemudian kita juga menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka,” ujarnya.

Defiar juga mengingatkan agar pemudik untuk lebih berhati-hati dalam berkenderaan di jalan raya. “Jika ngantuk istirahat, jangan dipaksa melakukan perjalanan,” harap Manager Manager Transmisi dan Distribusi.

Dalam kegiatan Jumpa Pers ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan awak media di Makassar.

Laporan : Erwin/Andi Eka/Azis Umar
Editor : Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis,Liputan Ramadhan 1438 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H