13 December 2017

Bupati Mamuju : Peran Hipermaju Tetap Jadi Jembatan Antara Masyarakat

21 - Jun - 2017 | 10:24 | by: Admin1
Bupati Mamuju : Peran Hipermaju Tetap Jadi Jembatan Antara Masyarakat

Makassar, Beritakota Online-Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyebutkan ada dua hal yang harus dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (Hipermaju) selain mempersiapkan dirinya sebagai seorang mahasiswa yang harus menamatkan pendidikannya disetiap perguruan tinggi, juga sebagai pelaku kegiatan sosial kemasyarakatan, kaitanya dengan hipermaju, tentu soal masyarakat yang bisa dibangun bersama orang tua yang ada di makassar kemudian membangun kerjasama dengan masyarakat yang ada di mamuju disinilah peran hipermaju untuk menjembatani itu. Kata bupati dihadapan awak media usai melangsungkan buka puasa bersama Masyarakat Mamuju yang berdomisili di Makassar Sabtu, 17/06 DiMaleo Hotel Jl. Pelita Raya makassar.

Acara yang bertemakan “Silaturahmi Bupati Mamuju dan Wakil Bupati Mamuju Bersama Jajaran dengan Masyarakat Mamuju di Makassar” tersebut, selain Bupati Mamuju, Wakil Bupati, H. Irwan Pababari, Sekretaris Daerah Kab. Mamuju H. Suaib, juga turut hadir Anggota DPRD Mamuju, Soekardi M. Noor, serta Guru Besar UNM, Prof. Dr. Ismail Tolla dan tokoh masyarakat Mamuju Makassar, Prof.Dr. Ahmad Tolla dan Sejumlah masyarakat Mamuju yang berdomisili di kota Makassar Peratauan Usaha Keluarga Mamuju (PERSUKMA) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (HIPERMAJU).

Prof.Dr. Ahmad Tolla juga menyampaikan pentingnya untuk kembali merekatkan kebersamaan antara masyarakat mamuju yang tergabung dalam organisasi Persukma, karena suasana kebersamaan warga Mamuju di kota Makassar tidak lagi seperti dulu.

Olehnya itu, untuk kembali merekatkan hubungan itu, ia meminta kepada Bupati Mamuju untuk terlibat memikirkan cara mengaktifkan kembali organisasi tersebut, dan kalau  perlu, katanya, warga Mamuju yang ada di negeri rantau “diikat” kembali dalam satu wadah, Pungkasnya.

Mengetahui hal tersebut, H. Habsi Wahid Mengatakan bahwa kebersamaan yang pernah terjalin di Persukma dan Hipermaju itu mampu menciptakan suasana harmoni dan mungkin jika saat ini memudar itu disebabkan oleh kesibukkan masing – masing.

Menjawab keinginan itu, Bupati Mamuju menggelar buka puasa bersama yang menghadirkan Mahasiswa serta tokoh Masyarakat Mamuju untuk kembali merekatkan hubungan silaturahmi dan nantinya pasca Bulan Ramadhan juga akan kembali menggelar Halal bi halal. (HMS. Lisa Sari Dewi. H)

Editor : H.Sakkar/Muh Basri S/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H

Kategori Nusantara