29 June 2017

Program Kerja Mahasiswa KKN-PPM UGM 2017 Desa Akuni dan Bungin menjadi Desa Wisata

18 - Jun - 2017 | 08:42 | by: Admin1
Program Kerja Mahasiswa KKN-PPM UGM 2017  Desa Akuni dan Bungin menjadi Desa Wisata

Tinanggea, Beritakota Online-Sebanyak 8 oramg Mahasiswa KKN-PPM UGM 2017 datang ketengah masyarakat membawa Misi kebaikan yang akan menghubungkan antara desa Bungin dan Akuni Kecamatan Tinanggea Kab.Konawe Selatan menjadi desa wisata

Mahasiswa PPM UGM bernama Dona mengatakan. Salah satu Program kerja (proker) adalah berencana membuat desa wisata bungin dengan salah satu caranya merenovasi pengecetan, dan melakukan pengadaan tempat sampah meskipun belum ada yang mendukung namun pastinya menuju rencana.

Jika nantinya program kerja tersebut akan di laporkan ke pemerintah sekaligus meminta saran kepada Bupati dan kita berharap bisa membuahkan hasil karena Akuni – bungin tidak bisa dipisahkan program kegiatan pembagunan harus bersinergi.

Antara Desa Akuni dan desa Bungin di harapkan membuat master plan, seperti bubur rajungan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kedua desa tersebut telah memiliki rencana dari ketua tim penggerak PKK kecamatan tentang program Desa wisata

Namun perlu di lakukan sosialisasi ke warga, untuk dalam merintis desa wisata salah satu bentuk desa wisata adalah harus bersih indah dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung.

Oleh karena itu harus terus di sosialisasikan ke warga tentang pentingnya kebersihan dan tentunya ada pihak pemerintah yang turun bekerja sama seperti dinas kehutanan dan kepolisian yang akan berperan dalam proses pembangunan.

Sementara kepala Desa Akuni Madamang menjelaskan, selain pembuatan desa wisata ada beberapa hal yang harus dibenahi seperti pembuangan akhir (TPA) beberapa hal yang harus di perhatikan warga karena pembuangan yang terkumpul sering di lakukan pembakaran.

Laporan : Widyanti Saputri
Editor : Moh Amir D/Hamzah/Anjas


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Nusantara