23 June 2017

Baznas Kecamatan Pitu Riawa Sidrap Salurkan Zakat Fitrah Kepada 157 Fakir Miskin Dan Anak Yatim Piatu

16 - Jun - 2017 | 20:42 | by: Admin1
Baznas Kecamatan Pitu Riawa Sidrap Salurkan Zakat Fitrah Kepada 157 Fakir Miskin Dan Anak Yatim Piatu

Sidrap, Beritakota Online-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Pitu riawa membuka penyaluran zakat fitrah mulai pertengahan Ramadhan hingga sebelum shalat Idul Fitri untuk warga yang tidak memiliki waktu untuk membayar langsung ke lembaga zakat resmi.

“Zakat fitrah itu kan murah cuma Rp35.000, kalau diberaskan 2,5 Kg, tetapi orang sering terlupa, jadi kami dari tahun lalu mencoba memberikan kemudahan orang berzakat fitrah di tengah Ramadhan sampai akhir Ramadhan,” tutur Drs.Mustari Kadir Camat Pitu Riawa

Pembanyaluran Zakat fitrah yang terlaksana di halaman Camat Pitu Riawa.Penyerahan Bascam tersebut dihadiri oleh Bupati Sidrap yang diwakili oleh asisten I, jajaran Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa yang dipimpin oleh Drs.Mustari Kadir, M.Si selaku Camat, para tokoh Masyakat Pitu Riawa, dan para undangan.

Acara berlangsung aman terkendali dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan berbuka puasa bersama,penerima Jumlah penerima baz sebanyak 187 orang yakni berasal dari Bazda Kabupaten sebanyak 30 orang yang terdiri dari guru mengaji tradisional, fakir miskin, dan dukun beranak sedangkan dari Baz Kecamatan Pitu Riawa sebanyak 157 orang, terdiri dari fakir miskin dan yatim piatu&Ketua Bascam.

Mustari Kadir pun memastikan zakat fitrah yang diterima disalurkan kepada yg berhak sebelum Idul Fitri sehingga tidak mengurangi pengumpulan zakat daerah.

“Kami membuat penyebaran yang cepat kepada mustahik di desa dan daerah untuk pembagian di daerah-daerah,” kata dia.

Laporan : Mustafa Hanafi
Editor : Muh Basri S/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H