22 September 2017

Selama Bulan Ramadhan di Makassar, Kapolrestabes Harapkan Situasi Kamtibmas Kondusif

10 - Jun - 2017 | 21:35 | by: Admin1
Selama Bulan Ramadhan di Makassar, Kapolrestabes Harapkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Makassar, Beritakota Online-Situasi Kamtibmas di Kota Makassar selama bulan puasa dinilai secara umum cukup kondusif.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas di wilayah hukum Makassar secara umum cukup kondusif. Meskipun dinamika kejadian ada saja, namun dapat diatasi dengan cara preemtif, preventif maupun penegakan hukum,” ucap Kombes Pol DR.Endi Sutendi, Kapolrestabes Makassar, Jumat (9/6/17), seperti dilansir Upeks.

Endi menjelaskan, situasi gangguan Kamtibmas seperti peran kelompok dan balapan liar dapat ditekan karena anggota selalu disiagakan. Khususnya Tim Parakang yang sudah dibentuk setiap malam turun di lapangan.

“Selama bulan Ramadan ini, sedikitnya 160 motor yang sudah diamankan. Motor itu akan diamankan hingga selesai lebaran nantinya,” jelas Mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Lanjut Endi menerangkan, menjelang Idul Fitri 1438 H, jajaran Polrestabes Makassar akan melakukan Operasi Ramadniya pada 19 Juni

19 Juni mendatang. Operasi itu dilakuak sebelum dan sesudah lebaran. Tujuannya yakni menekan masalah Kamtibmas dan antisifasi arus mudik dan arus balik.

“Untuk jajaran Polrestabes sendiri, 11 Pos pengamanan dan pelayanan akan didirikan. Itu akan ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan dan kerap terjadi kemacetan. Terutaman sore hari mendekati jam buka puasa, ” terangnya.

Beberapa titik juga yang diamankan anggota di lapangan, seperti tempat penjualan takjil atau buka puasa. “Intinya kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Liputan Ramadhan 1438 H,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H

Kategori Polisi