26 June 2017

Polisi Tangkap Dua WNA Asal Turki Pembobol ATM di Makassarg

10 - Jun - 2017 | 20:27 | by: Admin1
Polisi Tangkap Dua WNA Asal Turki Pembobol ATM di Makassarg

Laporan : Anjas dari Makassar

Makassar, Beritakota Online-Dua warga negara Asing asal negara Turki terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian dari Polrestabes Makassar setelah keduanya berhasil membobol ATM dan menggasak uang tunai sebesar RP. 75.000.000,00 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) pada Sabtu 10/6/17

Kedua Warga negara asing tersebut bernama HA ( 38) dan IS (34) melakukan aksinya dengan memasang alat skener di mesin ATM kemudian mencopy Pin ATM nasabah lalu membuat Kartu ATM dan menarik uang nasabah melalui duplikat kartu ATM.

Penangkapan kedua pelaku tersebut setelah adanya salah seorang warga mengeluh ke pihak Bank Syariah pada hari Kamis 8/6/17 melaporkan uang yang berada di dalam kartu. Atm-nya telah hilang

Pihak Bank melakukan pemeriksaan terhadap transaksi nasabah tersebut melihat waktu dan tempat dimana terjadi transaksi penarikan uang serta dapat terlihat lewat rekaman CCTV tempat penarikan transaksi.

Selanjutnya melalui rekaman CCTV maka korban melapor ke SPKT Polrestabes Makassar  karena sudah  mengetahui dua pelaku melakukan transaksi kedua pada pukul 02.00 tanggal 10 juni 2017, korban pun mengikuti hingga ke hotel Horison bersama dengan unit Jatanras Polrestabes Makassar.

Kedua pelaku warga negara asal Turki langsung di amankan dari hasil introgasi kedua pelaku mengakui perbuatannya dan disita pula barang bukti berupa uang tunai sebanyak RP. 75.000.000,00  1 unit laptop, 1 buah alat skenerr, 2 buah paspor milik pelaku, 1 buah buku catatan yg berisi nomor  pin atm nasabah yang telah dicopy, 44 duplikat ATM.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti di bawah ke Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian dan Pihak Bank menghimbau agar “Pin ATM harus sering dirubah secara berkala atau mengacak Pin setelah  transaksi selesai.

Editor : Zulkifli/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi