18 August 2017

Bulan Ramadhan, Biro Ekbang dan Dinas Tahanan Pangan Pemprov Sulbar Sidak Pasar

10 - Jun - 2017 | 12:59 | by: Admin1
Bulan Ramadhan, Biro Ekbang dan Dinas Tahanan Pangan Pemprov Sulbar Sidak Pasar

Laporan Muh.Basri S dari Mamuju

Mamuju, Beritakota Online-Sulawesi Barat Biro Etbang dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat Sidak Pasar Menemukan Ikan berformalin di pasar sentral Majene dan buah yg mulai membusuk ditemukan di pasar Pekkabata Kab.Polman Sulawesi Barat

Tim terpadu dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap makanan dan minuman yang beredar di pasar.

Sidak yang dilakukan tersebut menyasar makanan dan minuman yang telah kadaluarsa dan mengandung zat berbahaya seperti formalin dan boraks.

Salah Tim Terpadu mengatakan, sidak yang dilakukan ini melibatkan beberapa intansi seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Biro Ekbang Provinsi Sulbar Sasarannya, yakni makanan dan minuman yang mengandung zat kimia berbahaya seperti boraks maupun formalij, serta sudah kadaluarsa.

Tim yang terjun akan melakukan sidak beberapa pasar dan Mini Market dan swalayan yg ada di Sulawesi Barat, Tim Terpadu ini memeriksa pangan seperti tahu,Ikan sembako, cincau dan kolang-kaling dan beberapa kemasan makanan lainnya.

Editor : H.Sakkar Rauf/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H

Kategori Nusantara