17 December 2017

LBB Barawaja di Makassar Bentuk Kelompok Musik Patroli ” Nganre Nanniari” Selama Bulan Ramadhan

10 - Jun - 2017 | 10:21 | by: Admin1
LBB Barawaja di Makassar Bentuk Kelompok Musik Patroli ” Nganre Nanniari” Selama Bulan Ramadhan

Makassar, Beritakota Online-Pemuda Lorong Barawaja Bersatu LBB berkreatip membangungkan Sahur Musik Sahur dari Barang Bekas Jadi Hiburan Saat Sahur

Jumat 09/06/2017-  Di bulan Ramadhan, masyarakat Jln.Barawaja Barat, Sulawesi Selatan, punya tradisi ‘Nganre nanniari’ atau membangunkan warga makan sahur. Kegiatan ini umumnya dilakukan oleh para pemuda.

Ketua Musik Sahur “nganre nanniari ” Ugi Ismail pemeran Flim layar lebar “Parakang ” dan anggotanya berkeliling sambil memainkan alat musik sederhana. Mereka menyulap barang-barang bekas untuk dijadikan alat musik, seperti drum bekas, ember bocor, bambu, serta potongan besi. Buat mereka, yang penting alat-alat itu bisa mengeluarkan bunyi bernada indah hingga bisa membangunkan warga untuk makan sahur.

Salah satu kelompok Lorong Barawaja Bersatu singkat LBB berada di jln.Barawaja Barat di Kelurahan Tammua. Biasanya mereka sudah berkeliling pada pukul 02.30 Wita.

Pemerintah dan masyarakat memberi apresiasi atas keberadaan kelompok-kelompok musik patroli Ramadhan ini karena memberi aktivitas positif para pemuda, sekaligus mengurangi potensi perkelahian antarkelompok.

Sebuah kelompok musik “nganre nanniari” tidak melulu bermain di di kelurahan Tammua Kecamatan Tallo sendiri. Tak jarang mereka memenuhi undangan dari Kelurahan Pampang dan Kelurahan Karuwisi lain. Mereka tidak memungut biaya apapun  dari pengundang. Meskipun demikian, warga biasanya memberi sumbangan secara sukarela.

Anggota-anggota kelompok musik patroli ini mempersiapkan diri secara serius. Mereka berlatih di siang hari agar bisa menyajikan musik yang bisa membangunkan warga sekaligus menemani warga menikmati makan sahur.

Laporan : Muh.Basri S
Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H