21 November 2017

Dishub Kota Makassar Siapkan RHK Bagi Kendaraan

7 - Jun - 2017 | 16:52 | by: Admin1
Dishub Kota Makassar Siapkan RHK Bagi Kendaraan

Makassar, Berita Kota Online-Dinas perhubungan kota Makassar turung ke jalan dalam rangka mensosialisasikan implementasi berlalu lintas mulai hari ini di sepanjang jalan AP. Pettarani, landak, Herasning dan Abd.Dg Sirua. Rabu 7/6.

Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh kadis perhubungan kota Makassar Bapak Mario dan sebanyak 20 orang mahasiswa jurusan Fakultas Tehnik UNM Makassar juga turut andil dalam memberikan arahan mensosialisasikan kepada pengemudi kendaraan di jalan sambil membentangkan spanduk.

Humas Dinas Perhubungan Kota Makassar Asis Sila saat di konfirmasi di lokasi Jalan Hertasning menjelaskan.
Dinas Perhubungan Kota Makassar mulai hari turun ke jalan dan menyediakan Ruang Henti Khusus (RHK) bagi kendaraan roda dua.

Ruang Henti Kendaraan ( RHK) yang di suapakan adalah merupakan salah tata cara pengaturan lalu lintas dengan mengatur tempat antrian sepeda motor dengan kendaraan roda empat atau lebih pada saat berhenti di pendekat simpang bersinyal selama nyala merah. Terang Asis.

Lanjut Asis. Ruang Henti Khusus ( RHK) ini memiliki tujuan untuk memperbaiki kinerja persimpangan jalan perkotaan dengan biaya rendah, mengurangi konflik lalu-lintas sepeda motor dengan kendaraan lain, melancarkan arus lalu-lintas dan mempercepat aliran persimpangan.

Kepada seluruh pengguna jalan apabila menemukan tanda RHK saat berada pada simpang bersinyal agar mematuhi dengan memasuki area RHK bagi pengendara roda dua, dan bagi pengendara roda empat agar tidak memasuki RHK ayau berhenti sebelum RHK yang ditandai dengan aspal berwarna merah sebelum lampu nyala merah.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi