21 November 2017

Kabid SMP, “Canangkan Progam Sannang Sekali”

6 - Jun - 2017 | 16:44 | by: Admin1
Kabid SMP, “Canangkan Progam Sannang Sekali”

Laporan : Rizal dari Jeneponto

Jeneponto, Beritakota OnliDalam rangka menbuat lingkungan pada sekolah Lanjutan pertama diKabupaten Jeneponto hijau dan sejuk Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan yang disponsori Kabid Pendidikan SMP telah membuat program , “Sannang Sekali” yakni gerakan satu pohon enam siswa yang penanaman persanaua dimulai Selasa, 6 Mei 2017 pada tujuh SMP yang tersebar pada sebelas Kecamatan.

Kepala Bidang SMP Drs.H.Oskar Baso, M.Pd memulai penanaman perdana yang didampingi Kepala  SMPN 1 Arungkeke Haeruddin Situru,S.Pd,M.Pd  menanam pohon jenis Mahoni yang siikuti ratusan siswa.

Menurut H.Oskar Baso yang akrab dipanggil Dg.Liwang pada wartan mengatakan bahwa gerakan ini tidak lain bertujuan untuk menghijaukan lingkungan sekolah secara maksimal dan peogram ini bisa berhasil.

Karena dengan program “Sannang Sekali” dimana para siswa menanam pohon satu akan dipelihara enam siswa , setiap harinya para siswa bertanggung jawap pada tanaman mereka  para siswa tersebut akan bergiliran mengontrol tanamannya bila tanamannya mati maka bereka akan menggati dan kembali menanam yang baru dan ini selalu dipantau oleh para guru.

Saya yakinprogram ini jauh lebih berhasil karena ditanam ada pemeliharaan dan kalau tujuh puluh empat Sekolah Lanjutan Pertama ini berhasil maka Jeneponto tiga tahun kedepan tidak lagi gersan.Ide ini timbul selain progrm pemerintah kabuparen Jeneponto Setiap tahunnya melakukan penanaman pohon juga selaku petra Jeneponto saya ingin menghilangkan imeks masyarakat daerah lain bahwa daerah Jeneponro daerah gersan.kata Oskar.

Pada bagian lain Kabid Pendidikan SMP H.Oskar mengatakan untuk memulai program ini tujuh sekolah yang dijadikan sampel yakni SMPN 1 Arungkeke,SMPN 7Binamu, SMPN 1 Kelara,SMPN 1Batang, SMPN 2 Tamalatea dan akan diikuti seluruh sekolah lanjutan pertama yang dikabupaten Jeneponto serta bibitnya akandisuplai melalui Dianas Lingkungan Hidup.
Yang terpenting tiga bulankedepan pihak Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneppnto akan turun kelapangan mengevaluasi program tersebut serta didata berapa banyak pohon yang ditanam dan berapa yang hidup.

Sambil meminta kepada seluruh komponen masyarakat terutama orang tua siswa dan komite sekolah merespon program ini demi Deerah ini kedepan.

Editor : H.Sakkar/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Sekolah