21 August 2017

Bulan Suci Ramadhan, Kapolda Bersama PJU Polda Sulsel Kunker di Soppeng Dan Wajo

5 - Jun - 2017 | 13:46 | by: Admin1
Bulan Suci Ramadhan, Kapolda Bersama PJU Polda Sulsel Kunker di Soppeng Dan Wajo

Soppeng, Beritakota Online-Tepat pada Pukul 09.00 Wita, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol.Drs.Muktiono dan bersama 5 pejabat utama Polda Sulsel tiba di Mapolres Soppeng Jalan Kemakmuran No.7 Watangsoppeng, dalam mengawali rangkaian kunjungan kerja dan safari Ramadhan ke daerah BOSOWA, Sulawesi Selatan. Senin (05/06/2017)

Memasuki pintu gerbang, Kapolda Sulsel dan rombongan disambut Kalungan bunga oleh Putri Aliyah Azzahrah anggota Pocil Polres Soppeng dari SDN 7 Salotungo Watangsoppeng, kemudian mendapat sambutan hangat Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo, didampingi Ibu Ketua Bahayangkari Cabang, sejumlah Kasat dan Kanit jajaran Polres Soppeng juga hadir Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu, Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf. Jeffry A Bojoh, Kejari Soppeng, Atang Pujianto serta sejumlah anggota DPRD Kab. Soppeng, serta tokoh masyarakat Kabupaten Soppeng lainnya.

Mengiring langkah Kapolda Sulsel dan rombongan. Kedatangannya juga disambut dengan jajar kehormatan dari 9 personil Polwan Polres Soppeng, dipimpin Bripda Hardianti Karmila

Kemudian Kapolda Sulsel dan rombongan menyaksikan atraksi dari 22 personil Picik Polres Soppeng , yang dikomandoi Rahmat Satrio

Selanjutnya Kapolda Sulsel mendengarkan Sumpah Setia dalam tradisi” Angngarru” serta menyaksikan tarian khas “ Paduppa“ . Tarian Budaya ini dipersembahkan sebagai tanda penghormatan atas kedatangan pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Sekelompok penari sudah lengkap dengan pakaian dan pernak pernik. Pakaian penari didominasi warna hijau kekuningan menyuguhkan gerakan yang dihasilkan lekukan-lekukan tubuh yang harmonis ditambah dengan alunan musik tradisional serta aksesoris sang penari tersebut yang menambah kesan estetis.

Usai menyaksikan Tarian Paduppa, Kapolda Sulsel dan rombongan, menuju barisan Perwira Polres Soppeng yang telah menunggu, dan menyalami satu persatu.

Kunjungannya Kapolda Sulsel bersama sejumlah pejabat utama ke Soppeng , guna memberikan arahan terhadap personil Polres Soppeng dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Jajaran di Polda Sulawesi Selatan  dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan profesionalitas dan menjunjung sikap etika Kepolisian.

Dari Kabupaten Soppeng, Kapolda Bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Wajo yang ditempuh hanya 30 menit dan Siang itu diterima di Mapolres Wajo Oleh Kapolres Wajo bersama pejabat Pemkab Wajo dan seluruh jajaran Kasat dan Kanit di Polres Wajo.

Editor : Zulkifli/Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Ramadhan 1438 H,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1438 H

Kategori Polisi