23 October 2017

Resmob Polsek Panakkukang, Hadiahkan Timah Panas Warga Gowa Diduga Pelaku Curat

4 - Jun - 2017 | 11:35 | by: Admin1
Resmob Polsek Panakkukang, Hadiahkan Timah Panas Warga Gowa Diduga Pelaku Curat

Makassar, Beritakota Online-Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sering resahkan masyarakat di wilayah hukum Polrestabes akhirnya tak bisa berbuat apa setelah Resmob Polsek Panakkukang meringkus di jalan Pettarani Makassar, Sabtu (03/06/2017).

Diketahui pelaku inisial JE alias Bota (34) adalah warga Kab. Gowa diringkus anggota resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin panit reskrim Iptu Haryanto Rahman.

Penangkapan berawal dari informasi di lapangan bahwa terduga pelaku curat yang beraksi di jalan Pettarani Makassar tepatnya di dalam Masjid Lanthja Abd. Massi di mana  berhasil mencuri  emas berupa gelang seberat 5 gram, 1 buah HP merk Samsung Galaxy J5 dan 1 buah HP merk Blackberry Gemini sedang berada di jalan Bete -bete Makassar.

Selanjutnya anggota resmob pun bergerak dan berhasil meringkus pelaku yang sedang  duduk di pinggir kanal. “pelaku di ketahui identitasnya lewat rekaman CCTV yang terpasang di dalam Masjid”, Ujar Kasubbag Humas Polrestabes Makassar.

Dari hasil introgasi pelaku membenarkan telah melakukan pencurian di dalam Masjid Lanthja Abd. Massi  jalan Pettarani dan telah  melakukan beberapa pencurian di berbagai lokasi di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Setelah dilakukan pengembangan untuk penunjukan beberapa TKP  pada saat di perjalanan pelaku mendorong salah satu petugas dan melakukan perlawanan sehingga anggota memberikan tembakan peringatan ke udara tetapi tidak di hiraukan sehingga anggota resmob melumpuhkan pelaku di bagian betis sebelah kanan, kemudian anggota membawa ke RS. Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti 1 buah HP Blackberry Gemini warna putih di bawah ke Polsek Panakkukang guna penyidikan lebih lanjut.

Laporan/Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Makassar,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Makassar

Kategori Polisi