18 August 2017

HMI Cabang Manakarra Kembali Mempertanyakan Soal Kesejahteraan Perawat Di Rumah Sakit Dan Puskesmas

3 - Jun - 2017 | 00:33 | by: Admin1
HMI Cabang Manakarra Kembali Mempertanyakan Soal Kesejahteraan Perawat Di Rumah Sakit Dan Puskesmas

Laporan : Muh Basri S dari Mamuju

Mamuju, Beritakota Online-Ketua HMI Cabang Manakarra Herlin, S.Kep Ns juga akitivis Perawat menyatakan akan memperjuangkan kesejahteraan para perawat tersebut.

“Karena saat ini banyak para perawat yang statusnya sebagai tenaga honor dan sukarelawan. Mereka belum jelas nasibnya. Kami berupaya memperjuangkannya,” kata ketua HMI Cab.Manakarra Herlin, S.Kep Ns saat di temui Berita Kota Nusantara Online.

Menurut dia, para perawat tersebut yang statusnya sebagai tenaga honor dan sukarelawan itu bekerja di rumah sakit, puskesmas dan puskesmas pembantu (Pustu) yg ada di sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju.

“Padahal tanggungjawab mereka dalam bekerja, sama dengan pegawai lainnya, namun pegawai yang satunya mendapatkan gaji, sedangkan tenaga sukarelawan hanya mendapatkan gaji ratusan ribu rupiah perbulan tdk Sesuai UMR Kab.Mamuju ” ucapnya.

Hal ini tentunya diskriminasi yang luar biasa dan pihaknya akan memperjuangkan nasib mereka sehingga kesejahteraan perawat yang statusnya tenaga sukarela maupun honor bisa diperhatikan.

“Para perawat merupakan ujung tombak dalam bidang pelayanan kesehatan, akan tetapi kesejahteraannya masih belum diperhatikan dan ini yang perlu diperjuangkan,” tambah Herlin, S.Kep Ns.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih dengan hadirnya undang-undang keperawatan dan itu merupakan salah langkah untuk mendobrak supaya kesenjangan itu tidak ada lagi.

“Kita melalui HMI Cabang Manakarra akan terus memperjuangkan supaya kesenjangan seperti itu tidak ada lagi,” demikian kata Herlin.

Editor : H.Sakkar/ Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara