23 June 2017

Razia PSK di Panakkukang, Satpol Dapat Enam Warga Diduga Pesta Ganja

2 - Jun - 2017 | 12:04 | by: Admin1
Razia PSK di Panakkukang, Satpol Dapat Enam Warga Diduga Pesta Ganja

Laporan : Anjas Abdullah dari Makassar

Makassar, Beritakota Online — Penegak Peraturan perda (PPUD) dalam hal ini satuan polisi pamong praja (Satpol PP) bersama Dinas Sosial kota Makassar, Lurah setempat, TNI dan Kepolisian menyisir wisma dan rumah kost dibeberapa wilayah kota Makassar yang sudah menjadi target operasi, Kamis malam (1/6/2017).

Target operasi kali ini menyasar para pekerja seks komersial ( PSK) waria di jalan Topas Raya Kecamatan Panakkukang, All hasil menangkap seorang wanita berbaju putih di samping wisma yang mana di duga PSK sering nongkrong di tempat tersebut.

Saat di razia oleh Satpol PP wanita tersebut sempat meronta saat ingin di bawa ke mobil Satpol. Selanjut petugas perda kembali menyusuri wisma yang berada di lokasi tersebut dan berhasil mengamankan 2 pasangan dalam satu kamar yang bukan suami istri (muhrim) selanjutnya petugas satpol PP, membawa ke 2 pasangan tersebut untuk di minta keterangannya.

Selanjut Satpol PP kembali berpindah lokasi penyisiran rumah kost tepatnya di wilayah hukum kecamatan Tamalate kelurahan Mangasa jalan Muhajirin dan kembali menemukan sepasang kekasih dalam satu kamar yang buka muhrim yang di duga mahasiswa dari PIP pelayaran.

Di lokasi yang sama satpol PP menemukan sekelompok remaja sedang asyik berpesta menghisap ganja dalam sebuah kamar kost yang berada di jalan traktor 3 kelurahan Mangasa. Petugas kepolisian atau bhabinkamtibmas Bripka Irwan langsung mengamankan 6 pelaku dan barang buktinya berupa 2 lenting ganja serta sebuah (sajam) berupa badik dan langsung di bawa ke Polsek Tamalate

Kabid Penegak hukum dan perda Satpol PP Makassar, Edward Supriawan yang memimpin razia, mengatakan, dilakukannya operasi malam ini selain menjaga suasana Ramadhan, juga karena adanya laporan warga yang mengindikasi terjadi praktek mesum dibeberapa wisma dan rumah kost.

“Dan pada kenyataannya kami menemukan 6 pasangan yang diduga bukan pasangan suami istri karena tidak dapat menunjukan bukti seperti buku nikah atau kartu keluarga,” Ungkap Edward.Selanjutnya, pihak Satpol PP akan mendata mereka, jika terbukti akan diserahkan ke Dinsos untuk dilakukan pembinaan.

Kebanyakan pasangan yang terjaring mengelak dan memilih menutupi wajahnya saat diajukan pertanyaan oleh petugas.

Sementara pihak kepolisian bhabinkamtibmas Polsek Tamalate Bripka Irwan, mengatakan dengan adanya temuan berupa ganja dalam satu rumah kost tersebut akan menjadi pelajaran buat para pemilik kost agar kiranya berhati-hati dan selalu memantau para tamu yang mau menginap.

Editor : Zulkifli/Mirsyahbani/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Polisi