13 December 2017

Kapolrestabes Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolrestabes Makassar

1 - Jun - 2017 | 12:37 | by: Admin1
Kapolrestabes Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolrestabes Makassar

Beritakota Online — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. DR. Endi Sutendi, SIK, SH,MH bertindak sebagai Inspektur upacara pada pelaksanaan Hari lahir Pancasila di halaman Mapolres Makassar pagi tadi. Kamis 1 Juni 2017.

Di hadiri Wakapolrestabes Makassar. AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH, para pejabat utama Polrestabes Makassar, Personil Polrestabes Makassar dan Polsek Jajaran.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 juni 2017, bertema, “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Dimana dalam surat keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Pancasila sebagai dasar ideologi  Negara Republik Indonesia harus diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi, sehingga kelestarian  dan kelanggengan Pancasila senantiasa diamalkan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, bernegara.

Selain itu, Kapolrestabes Makassar juga membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono, SH, MH,

“Kita telah mengetahui bahwa berbagai permasalahan yang muncul di Negara kita baik ekonomi, sosial dan budaya, dengan munculnya berbagai ormas atau organisasi yang mengatas namakan gerakan seluruh agama yang senantiasa menimbulkan permasalahan dalam masyrakat dimana mereka mempengaruhi masyarakat untuk tidak percaya pemerintah.

Ini disebabkan karena lemahnya pemahaman masyarakat terhadap pancasila, terutama Tuhan Yang Maha Esa, olehnya itu Presiden Republik Indonesia sangat atensi  terhadap situasi ini sehingga demikian memutuskan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila dalam bentuk kegiatan upacara bendera dengan tujuan untuk menggungah kesadaran masyarakat terhadap nilai – nilai Pancasila yang sudah mulai luntur, seperti dikutif dari press release
Humas Polrestabes Makassar.

Editor : Anjas/Mirsyahbani


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Polisi