21 August 2017

Besok, Public Safety Centre 119 Akan Louching di Sulawesi Barat

31 - May - 2017 | 23:03 | by: Admin1
Besok, Public Safety Centre 119 Akan Louching di Sulawesi Barat

Mamuju, Beritakota Online-Dokter Phandi Rahim, Ketua Publik Safety Centre , mengatakan public safety center 119 merupakan layanan yang bekerja sama dengan Dishub, SAR, Polda Sulbar, BNPB dan Bikers TOC Mamuju untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat. Layanan tersebut bukan hanya untuk hal yang terkait dengan kecelakaan, tetapi juga situasi kritis.

“Public safety center 119 kami bentuk untuk mempercepat penanganan dan pertolongan terhadap korban yang membutuhkan penanganan segera,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu 31.Mei 2017

dokter Phandi menuturkan saat masyarakat menghubungi 119, maka call center akan menanyakan lokasi kejadian, sehingga dapat segera mengarahkan ambulan dari puskesmas, pos kesehatan, atau rumah sakit pemerintah terdekat.

Nantinya public safety center 119 akan terintegrasi dengan layanan Kepolisian dan pemadam kebakaran. Saat ini, public safety center terbatas untuk layanan kesehatan dan masih menggunakan nomor lokal, tetapi akan terus diupayakan menjadi nomor layanan yang terintegrasi.

Saat ini sebenarnya sudah ada layanan 112 sebagai nomor darurat yang terhubung langsung dengan Kepolisian, dan 118 untuk ambulan gawat darurat. Layanan 118 sendiri dibentuk oleh Ikatan Dokter Indonesia.

Layanan ambulance gawat darurat 118 sendiri mencakup pelayanan gawat darurat sehari-hari, korban masal dan bencana, pelatihan gawat darurat untuk masyarakat dan tenaga medis, serta penelitian dan pengembangan di bidang kegawatdaruratan.

Laporan : Muh.Basri S
Editor : H.Sakkar/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara