22 September 2017

Walikota Makassar Diduga Diperiksa di Kejati Sulsel Dalam Kasus Dugaan Penyewaan Lahan Negara

30 - Mei - 2017 | 16:05 | by: Admin1
Walikota Makassar Diduga Diperiksa di Kejati Sulsel Dalam Kasus Dugaan Penyewaan Lahan Negara

Makassar ,Beritakota Online-Walikota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto, diperiksa di Kejati Sulsel sebagai saksi dalam kasus dugaan penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, kecamatan Tallo, Selasa (30/5/2017).

Berdasarkan informasi yang dikutif dari Celebesonline.com, Danny datang dan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejati Sulsel sekitar pukul 10.00 Wita. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Sulsel,  Salahuddin SH MH. “Iya memang benar tadi pagi Walikota Makassar diperiksa dalam kasus Buloa,”

Danny Pomanto diperiksa dalam kapasitasnya selaku Wali Kota Makassar terkait penyewaan lahan negara di Buloa. Sebelumnya Kejati Sulsel telah menetapkan tiga orang tersangka yakni Asisten 1 Pemkot Makassar Muh Sabri  dan dua penggarap lahan yakni Rusdin dan Jayanti.

Sementara itu, kepada para wartawan di Balaikota Makassar, Danny Pomanto menerangkan bahwa dirinya, Selasa pagi tadi, bersama Kajati Sulsel di acara peringatan hari jadi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan. “Saat itu saya ijin ke kantornya sekalian klarifikasi,” terangnya.

Tindak pidana korupsi ini berawal saat penutupan akses jalan di atas tanah negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar tahun 2015 silam oleh Jayanti dan Rusdin yang mengaku memiliki surat garapan tahun 2003 atas tanah negara yang merupakan akses ke proyek pembangunan Makassar New Port.

Editor : Anjas/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi