26 June 2017

Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Kapolda Sulbar Akan Jaga Stok Sembako Dan Akan Tindak Tegas Bagi Penimbun

28 - May - 2017 | 12:14 | by: Admin1
Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Kapolda Sulbar Akan Jaga Stok Sembako Dan Akan Tindak Tegas Bagi Penimbun

Mamuju, Beritakota Online- Pada Bulan Suci Ramadhan 1438 H, di Provinsi Sulbar, Polda Sulbar akan memberikan sanksi dan tidak segan-segan akan menindak tegas oknum distributor yang coba-coba melakukan penimbunan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan mempermainkan harga diatas harga yang di tetapkan oleh pemerintah selama Bulan Suci Ramadhan hingga iduf fitri nanti.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Brigjen Pol Nandang menyampaikan kepada awak media saat gelar di aula Mapolda Sulbar, Selasa (23/5/17)

Brigjen Pol Nandang Menjelaskan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, ketersediaan stock Sembako di Sulbar tidak menkhawatirkan dengan adanya MOU dengan pihak dinas yang terkait seperti dinas pertanian Sulbar, dinas koperindak dan Kepala Bulog Sulbar selaku penjamin ketersediaan stock pangan Sulbar selama bulan suci ramadhan.

Dia juga menjelaskan, pihaknya belum lama ini telah melakukan operasi pasar bersama dengan gubenur Sulbar Alibal Masdar, ke beberapa pasar yang ada di kota Mamuju untuk memastikan ketersediaan pangan dan harga di pasar tradisional masi stabil dan normal jelang ramadhan hingga idul fitri nantinya.

“Kita akan menindak tegas jika ada oknum distributor yang coba-coba melakukan penimbunan sembako dan mempermainkan harga di atas harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah,”Tegasnya.

Selain itu pihaknya berjanji akan menggelar operasi patuh dan Cipta Kondisi (Cipkon) selama berlangsungnya bulan suci ramadhan, Operasi Cipkon selama ramadan menurutnya bertujuan untuk menciptakan rasa aman menjalani ibadha puasa.

“Sebelumnya operasi patuh baru saja di gelar kemarin, akan di lanjutkan operasi cipta kondisi,dan operasi Ramadhania 16 hari menjelang perayaan hari raya idul fitri (1438 H) jadi operasi tersebut berjalan terus tidak pernah berhenti,” jelas Mantan Dirlantas Polda Sulsel ini.

Laporan : Muh Basri
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi