22 August 2017

Desa Ale Sipitto Penghasil Jeruk di Pangkep,

22 - May - 2017 | 21:26 | by: Admin1
Desa Ale Sipitto Penghasil Jeruk di Pangkep,

Pangkep, Beritakota Online- Desa Ale Sipitto, Kecamatan Ma’rang, salah satu penghasil jeruk besar di Pangkep, yang kini menjadi perhatian dari sekian banyak pengusaha untuk menawarkan pembelian jeruk di Desa tersebut.

Menurut Rosbiana, Kepala Desa Alesipitto Kecamatan Ma’rang, saat di temui di lokasi perkebunan jeruk Senin (22/5) mengatakan bahwa, rata-rata masyarakat kami di desa ini berkebun jeruk, juga ada tanaman lainnya, misalnya Tanaman naga, padi dan palawija lainnya.

Khusus pemasaran jeruk besar terkadang juga ada mobil kontainer masuk dengan membeli langsung di kebun jeruk atau juga melalui pengusaha di desa ini, yang mengumpulkan jeruknya dari masyarakat, kemudian langsung di jual kepada pengusaha dari luar. ujarnya.

Perkebunan jeruk di desa ini berkembang itu berkat pembinaan dan perhatian Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, SE, yang turut memberikan pembinaan kepada masyarakat, dengan berbagai bantuan yang di berikan termasuk sarana pememliharaan, misalnya Bibit, mesin air, pompa hama dan lainnya,

Semua itu karena Bupati kita tidak menginginkan ada yang namanya tanah tidur, “Bupati kita itu sangat tidak suka kalau ada lahan tertidur di Desa ini, harus di tanami dengan tanaman yang produktif” ujarnya.

Laporan : Herman Djide
Editor : H.Sakkar Rauf


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah