24 September 2017

Kepala Desa Akuni Sudah Realisasikan Anggaran ADD Untuk Pembangunan Drainase Dan Sumur Bor

21 - Mei - 2017 | 11:11 | by: Admin1
Kepala Desa Akuni Sudah Realisasikan Anggaran ADD Untuk Pembangunan Drainase Dan Sumur Bor

Tinanggea, Beritakota Online Perealisasian DD (Dana Desa) di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. Minggu, 21/5/2017.

Dimulai dari tanggal 20 Mei 2017, Desa Akuni Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan telah merealisasikan DD (Dana Desa) dengan langkah awal membuat Drainase dan Sumur Bor. Pencairan dana desa itu sendiri diperuntukkan untuk pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi.

Pembangunan Drainase dan Sumur bor tersebut sudah mencapai 20% dari anggaran yang cair dalam tahap pertama. Anggaran yang dicairkan pemerintah untuk dana DD terbagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama anggaran dicairkan 60%, kemudian tahap kedua barulah dicairkan 40%nya.

Dalam proses pembangunan Drainase mengeluarkan anggaran 123 juta dan pembangunan sumur bor mengeluarkan anggaran sebanyak 102 juta untuk membangun 10 yunit sumur bor.

Tentunya pembuatan atribut-atribut desa yang dibuat di Desa Akuni Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan untuk kepentingan masyarakat Desa Akuni Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. Untuk itu kepala Desa Akuni (Madamang) memutuskan bahwa dalam proses pembuatannya ingin melibatkan masyarakat di dalamnya, agar tercipta transparansi.

“Saya ingin melibatkan masyarakat dalam proses pembuatan atribut-atribut desa ini, tujuannya sederhana agar tercipta transparansi dan kenyamanan antara pihak pemerintah desa dan masyarakat. Pihak Babinsa (Serka Riming K) juga turut mengawasi proses pembuatan atribut-atribut di desa kami ini” ujarnya.

Laporan : Widyanti Saputri/Arianto
Editor : Muh Amir D/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara