29 June 2017

Pasca Kebakaran Jalan Malengkeri III, Rescue PKPU Sulsel Dirikan Dapur Air Untuk Korban Kebakaran

16 - May - 2017 | 13:28 | by: Admin1
Pasca Kebakaran Jalan Malengkeri III, Rescue PKPU Sulsel Dirikan Dapur Air Untuk Korban Kebakaran

Makassar, Beritakota Online-Sebanyak 25 rumah yang berada di pinggir tanggul Sungai Jeneberang, di Jalan Malengkeri III Lorong III, ludes dilalap si “jago merah”, Senin dini hari, 15 Mei, sekitar pukul 02.00 Wita.

Api dengan cepat menjalar dan membakar rumah warga. Sebagian besar rumah warga di lokasi itu, terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menghanguskan Ramah warga. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dan warga pun berjibaku memadamkan api. Kurang lebih dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Sebanyak 32 rumah warga hangus terbakar yang berjumlah 38 kepala keluarga dengan total 143 jiwa.
Setelah Tim Emergency Respon PKPU Melakukan Assesment di lokasi kebakaran, RESCUE PKPU Makassar Mendirikan Dapur Air untuk Korban yang Terdampak sebanyak 152 Jiwa.

Riswan Iskandar dari Tim Rescue PKPU Makassar Menjelaskan Bahwa Program DAPUR AIR PKPU Turun Dengan Menyediakan Kebutuhan Air yang dapat langsung di nikmati Untuk Para Korban Seperti Air Bersih, Kopi, Teh, Dan Susu.

Sampai saat ini para pengungsi masih kekurangan beberapa kebutuhan, khususnya kebutuhan shelter seperti Selimut/Terpal, Pakaian, Obat-obatan.

Dan bagi anda yang mau menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran silahkan hubungi kontak person dibawah:
Konfirmasi transfer SMS/WA : 0853-4229-9000 CALL CENTER : 0852-9977-4141 PKPU Human Initiative Makassar Jl. Tamalate I No.3 Makassar Telp. :0411-886033

Laporan : Natsir M
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi