21 November 2017

Aksi Pocil Polrestabes Makassar Pukau Penonton Saat Bertanding

12 - Mei - 2017 | 11:53 | by: Admin1
Aksi Pocil Polrestabes Makassar Pukau Penonton Saat Bertanding

Sungguminasa, Beritakota Online-Memperingati HUT Bhayangkara Ke 71, Polda Sulsel menggelar lomba Polisi cilik ( polcil) yang diselenggarakan di Sungguminasa, Gowa. Rabu, 10/5/17.

Aksi hebat Polcil dari Polrestabes Makassar mampu mencuri perhatian para juri dan memukau simpati para pengunjung yang menonton saat itu.

Tak tanggung-tanggung, atas kegigihan dan kesungguhan Akbar bersama 18 rekannya, meraih peringkat pertama

Dalam Lomba Polcil tersebut diikuti  beberapa Polres di Wilayah hukum Makassar Raya. Antara lain Polrestabes Makassar, Polres Maros, Polres Gowa dan Polres Pelabuhan.

Terpilihnya polisi cilik sebagai peringkat pertama berkat para pelatih dari Brimob Polda Sulsel  dan Polantas Polrestabes Makassar dengan melatih selama 2 pekan lamanya.

Selama Latihan mereka mendapat respon positif dari Kapolrestabes Makassar, para guru serta orang tua murid.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka Mappaita S.H  mengatakan peserta polisi cilik (Polcil) merupakan murid-murid dari SD Laniang yang terpilih saat kami melakukan kegiatan penyuluhan di beberapa sekolah SD di Makassar.

Dimana SD Laniang merupakan sebuah sekolah yang terpencil dan muridnya rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Lanjut Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Hamka Mappaita S.H  mengatakan murid-murid SD Laniang dipilih untuk menunjukkan bahwa mereka juga bisa berprestasi.

” Ini adalah awal yang baik bagi Polcil Polrestabes Makassar, mereka akan dibekali lebih untuk menjadi perwakilan Polcil Kota Makassar, ucap AKBP Hamka.

“ Berharap bisa menjadi pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas dimasa yang akan datang. ” tutupnya.

Laporan : Anjas/Muh Sain
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effend


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi