24 August 2017

Disdik Makassar Gelar Diklat Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

10 - May - 2017 | 07:14 | by: Admin1
Disdik Makassar Gelar Diklat Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Makassar, Beritakota Online-Dinas pendidikan kota Makassar gelar Diklat penilaian Kinerja guru dan pengembangan keprofesian berkelanjutan di buka langsung Kepala Bidang GTK Panjtha, di hotel Laris Selasa 9/5/17 Makassar.

Kegiatan tersebut di hadiri. Ketua panitia seksi GTK Dikmas Dr.H.Syarifuddin.M.pd di dampingi Ibu Restu. S.sos. Kasi GTK SD dan Narasumber Yamain Gasba,, M.pd Drs Kasim Qurais serta Muh Sapri. M.pd. dan juga para undangan Khususnya kepala sekolah SD dan SMP se-kota Makassar.

Perubahan pola pikir pada guru perlu dilakukan. Guru, secara perseorangan maupun kelompok, perlu mereformasi pola pikir agar dapat mengimplementasikan PKG secara lebih maksimal dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru.

Penilaian Kinerja Guru telah diyakini mampu meningkatkan kompetensi guru yang telah secara resmi diberlakukan sejak tahun 2014 berdasarkan PP 46 / 2011.

Perubahan cara berpikir tersebut di antaranya bagaimana guru tersebut harus mengikuti berbagai langkah Penilaian Kinerja Guru. Penilaian Kinerja Guru tidak dianggap sebagai beban melainkan suatu kegiatan yang harus dilakukan dengan penuh kesungguhan

Salah satu peserta mengatakan kegiatan ini adalah suatu Implementasi Penilaian Kinerja Guru di sekolah-sekolah belum menunjukkan proses dan hasil belum seperti yang diharapkan. Sehingga perlu ada komitmen dari semua pihak yang terkait dengan penilaian Guru Khususnya keterlibatan pengawas, kepala sekolah, dan guru senior

Dimana belum menunjukkan bahwa PKG belum menyentuh “roh” PKG itu sendiri. Muara dari kegiatan PKG adalah adanya peningkatan profesional guru.oleh karena itu Guru sebagai penentu kualitas pendidikan, kompetensinya perlu senantiasa ditingkatkan.

Ketua panitia pelaksana DR.H.Syarifuddin mengatakan ” inilah Tujuannya dilakukan kegiatan tersebut Agar para peserta PKB dapat memahami teknis penilaian bagi guru di sekolah, dan dapat mengaplikasikan dalam praktek cara membuat pengembangan instument penilaian dalam PKB.

Laporan : Anjas/Muh Sain
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Makassar