21 September 2017

Rescue PKPU Human Inisiatif Sulsel Laksanakan Sekolah Siaga Bencana Di SMP -SMA IT AL-ASHRI

27 - Apr - 2017 | 18:26 | by: Admin1
Rescue PKPU Human Inisiatif Sulsel Laksanakan Sekolah Siaga Bencana Di SMP -SMA IT AL-ASHRI

Makassar, Beritakota Online-PKPU Human Initiatif Sulawesi Selatan Melaksanakan Sekolah Siaga Bencana yang lebih akrab disebut dengan SSB di SMP & SMA IT Al-Ashri Telkomas Makassar.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 120 Siswa-siswi dan guru yang menjadi peserta dalam Penanggulangan Bencana yang dalam Pertemuan Sekolah Siaga Bencana kali ini di SMP & SMA Al-Ashri lebih Fokus kepada Materi & Simulasi Kebakaran, yakni cara memadamkan api ringan baik menggunakan karung maupun menggunakan apar.

Dalam kegiatan ini di harapkan Siswa-Siswi dan guru dapat mengenal atau paling minimal mengetahui apa tindakan pertama yang akan dilakukan ketika terjadi kebakaran di lingkungan sekolah, “ujar Hamka Abdi Kusuma’ Kepala Bidang Program PKPU Human Initiatif Sulawesi Selatan.

Para siswa-dan siswi di ajarkan cara penggunakan Alat Pemadam ap ringan (APAR) dan cara memamadamkan api menggunakan katung goni yang basah. “kami sangat senang bisa mendapat ilmu tentang kebencanaan yang khususnya untuk SSB di Al – Ashari ini bisa terlibat langsung dalam simulasi Pemadaman Api.ujar ‘Atsmi’ Sis wi SMP IT Al-Ashri.

Riswan selaku TIM RESCUE PKPU yang menjadi intstruktur dalam simulasi pemadaman api ini menambahkan bahwa para siswa-siswi di Sekolah IT Al-Ashri ini bahkan sampai ke guru-guru sangat antusias menyaksikan simulasi dan menerima ilmu yang dipaparkan, bahkan sebagian besar ingin terlibat langsung dalam simulasi.

Peran keterlibatan pihak sekolah sangat penting dalam penyelanggaran Sekolah siaga bencana ini, karena menjadi kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang kita tidak tahu kapan pun bisa terjadi.

Laporan : Natsir M
Editor : Anjas/Mirsyahbani/Muh Sain


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi