13 December 2017

Pertamina MOR VII Sulawesi Hadirkan Kampung Savety Binaan CSR TBBM

26 - Apr - 2017 | 12:48 | by: Admin1
Pertamina MOR VII Sulawesi Hadirkan Kampung Savety Binaan CSR TBBM

Makassar, Beritakota Online-Pertamina Terminal BBM Makassar hadirkan Kampung Safety sebagai pengaplikasian program Corporate Social Responsibillity (CSR) yang berlokasi di kelurahan Tamalaba dan kelurahan Pattingaloang, kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Pendirian Kampung Safety oleh Pertamina tersebut dilatar belakangi dari data Dinas Pemadam Kebakaran kota Makassar yang menyebutkan antara bulan Januari-Maret telah terjadi 32 insiden kebakaran yang mayoritas berlokasi di daerah padat penduduk.

General Manager Pertamina MOR Vll, Joko Pitoyo mengatakan, program Kampung Safety tersebut akan terus dikembangkan ke beberapa daerah lain di wilayah Makassar, untuk memberikan edukasi kepada warga mengenai cara menanggulangi kebakaran.

“Kita lakukan secara bertahap, mulai dari lingkungan yang dekat dengan pertamina, sehingga kita melakukan pemberdayaan bagi warga sekitar pertamina ini bisa memberikan efek ke lokasi yang lain,” ujar Joko pitoyo, Selasa (25/4/2017).seperti dilansir Kabarnews.

“Tadi sudah kita lihat tentang simulasi safety untuk menularkan kesadaran masyarakat akan pentingnya safety, salah satunya kebakaran. Mudah-mudahan ini bisa ditularkan ke lokasi lain,” tambahnya.

Untuk program CSR kali ini, pertamina menyalurkan anggaran sebesar Rp 1.6 miliar untuk pendirian Kampung Safety di dua kelurahan tersebut, dan telah mengalokasikan sekitar Rp 4,4 untuk pengadaan Kampung Safety di beberapa wilayah Makassar

“Dana csr yang kami salurkan yakni Rp1.6 miliar, namun secara keseluruhan Makassar yakni 4,4 miliar,” bebernya.

Editor : Azis Umar /Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis