17 December 2017

Hari Kartini, PT Angkasa Pura I Menebar Kebahagian Bagi Pengguna Jasa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

22 - Apr - 2017 | 21:11 | by: Admin1
Hari Kartini, PT Angkasa Pura I Menebar Kebahagian Bagi Pengguna Jasa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Maros, Beritakota Online-Hari Kartini merupakan hari perayaan kebangkitan peran wanita di Indonesia. Berkat R.A. Kartini, wanita masa kini dapat mengenyam pendidikan, mendapatkan pekerjaan dan ikut berperan dalam kehidupan sosial.

Sebagaimana Peringatan Hari Kartini pada umumnya, para wanita baik di perusahaan maupun di instansi pemerintah biasanya dihimbau untuk “berdandan ala Kartini” dengan pakaian kebaya atau pakaian nasional, begitupun halnya yang terjadi di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, para karyawati mitra usaha yang berada di lingkungan kerja Bandara diminta untuk mengenakan pakaian nasional.

Namun ada yang berbeda dengan peringatan-peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin sebelumnya, kali ini terasa lebih spesial karena Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin memperingatinya dengan menebar kebahagiaan bagi seluruh pengguna jasa bandara, baik itu penumpang, pengantar, penjemput, termasuk karyawati mitra usaha yang bekerja di lingkungan bandara.

Co. General Manager didampingi jajaran pada Hari Kartini ini berkeliling memberikan sourvernir kepada pengguna jasa, namun tidak semua pengguna jasa diberikan sourvernir, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para wanita beruntung untuk mendapatkan sourvernir menarik dari PT Angkasa Pura I (Persero).

Terlihat seorang ibu mengendong anak perempuannya di area Ruang Tunggu Keberangkatan lantai 2 Terminal Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, anak perempuan sekitar umur 3 tahun begitu aktif dan sang ibu terlihat begitu sabar “melayani” anaknya sambil membawa barang barang.

Penumpang tujuan Surabaya tersebut, berangkat hanya berdua bersama buah hatinya
merupakan salah satu penumpang wanita beruntung yang mendapatkan sourvernir dari
PT Angkasa Pura I (Persero).Di Area Kedatangan Terminal Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin juga tidak luput pemberian sourvernir kepada pengguna jasa, seorang karyawan tenan diminta menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, meskipun terbata-bata karena grogi, akhirnya bisa juga menyelesaikan nyanyian dan mendapatkan sourvernir.

“Jadi tidak semua penumpang kita berikan sourvernir, coba perhatikan juga karyawan tenan,
pengantar atau yang lainnya khususnya wanita yang terlihat perkasa ataupun melakukan hal
lainnya seperti petugas tenan yang memberikan pelayanan kepada pelanggan” ujar Indah Preastuty selaku Co. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sekitar 80 sourvenir yang diberikan kepada Para Kartini Masa Kini yang berada di SHIAM (sebutan lain Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin), turut serta juga dalam kegiatan ini anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu PT Angkasa Pura Support, PT Angkasa Pura Logistik,dan PT Angkasa Pura Retail dalam pembagian sourvenir.

Beberapa sudut SHIAM terlihat banner dan spanduk bertuliskan ucapan Selamat Hari Kartini,
videotrone dan layanan informasi digital yang ada di SHIAM juga menampilkan ucapan serupa, ditambah lagi para Karyawati Operasional SHIAM dan para mitra usaha juga menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia sehingga menciptakan suasana Kartini di SHIAM.

“Walaupun mereka (karyawati di lingkungan SHIAM) memakai baju daerah namun mereka tetap memberikan pelayanan yang baik bagi kami, pemberian penghargaan bagi mereka bagus sekali sebagai wujud penghargaan bagi kaum wanita di hari yang spesial ini”, Ibu Siti Afwah, salah seorang penumpang yang ditanya seputar pemberian sourvernir oleh Manajemen SHIAM.

Editor : Muh Sain/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis