22 August 2017

Bupati Akan Membangun Jembatan Layang di Atas Sungai Pangkep.

21 - Apr - 2017 | 12:19 | by: Admin1
Bupati  Akan Membangun Jembatan Layang di Atas Sungai  Pangkep.

Pangkep, Beritakota Online- Salah satu alternatif untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalan poros Provinsi Kota Pangkep perlunya ada jembatan layang di bangun diatas sungai Pangkep, demikian di ungkapkan Ir Sunandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pangkep (PUKP) Kamis (20/4) di Pangkajene.

Menurutnya Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, akan membangun jembatan layang di seputaran Sabilah atau di Ujung loe Minasate’ne, hal itu sudah di rancang untuk segera di laksanakan, bahkan tahun ini juga, sudah mulai di kerja

Sunandar mengatakan bahwa jembatan layang sangat di butuhkan di seputaran Minasate’ne, agar masyarakat tidak harus ke kota Pangkep, menyeberang.di jembatan, tapi sudah ada yang di siapkan di sekitar ujung Loe ataupun di Sabilan, nanti kita survei lagi, tapi kita berharap, agar di seputaran Ujung Loe Kelurahan Minasate’ne, supaya tidak terlalu jauh dari kota Pangkep.

Selain itu, Sunandar juga merancang jalan di sepanjang pinggiran sungai kota Pangkep, menuju jembatan layang yang akan di kerja, Insya Allah.

Sementara itu Dr Muhammad Alwi Fatahillah, Dosen Pasca Sarjana salah satu perguruang Tinggi di Makassar, saat di minta tanggapan atas rancangan pembangunan jembatan layang di seputaran sungai Minasate’ne mengatakan bahwa itu sangat perlu, mengingat kemacetan yang sering terjadi di kota Pangkep, karena kapasitas penyeberangan di jembatan itu bukan lagi kapasitasnya, apalagi di saat ada acara, pasti macet total, kasihan masyarakat pengguna jalan sepanjang jalan provinsi.

Untuk itu, program Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, untuk membangun jembatan layang di seputaran Minasatene menyeberang ke kampung Pabundukan itu sangat tepat, apalagi kalau dibuatkan lagi jalan di sepanjang pinggiran sungai, menuju jembatan yang mau di buat, itu, suatu hal yang luar biasa, “Kami dukung beliau” ujarnya

laporan :Herman Djide
Editor : H.Sakkar / Mirsyahbani

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah