22 September 2017

Aksi Demo Mahasiswa PMII Tolak Khilafah Dan ” Bubarkan HTI” Usir Penghianat NKRI

14 - Apr - 2017 | 09:14 | by: Admin1
Aksi Demo Mahasiswa PMII Tolak Khilafah Dan ” Bubarkan HTI” Usir Penghianat NKRI

Makassar, Beritakota Online-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) dipimpin Abu Mahasiswa UIM PMII Metro Makassar. Dalam aksi mahasiswa melaksanakan aksi unjuk rasa di bawah Fly Over Jl. Urip Sumoharjo untuk disikapi HTI yang ingin merubah Pancasila menjadi syariat Islam, Kamis (13/04/2017).

Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan – Tolak Khilafa bubarkan HTI usir penghianat NKRI.
NKRI Harga mati for PMII Metro.

Mahasiswa yang di pimpin Abu (Mhs.UIM PMII Metro Mks) dalam orasinya menyampaikan
Maraknya kegiatan “Masirah Panji Rasulullah” yang rencananya diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir (HT) di Surabaya, diJatim 2/4/2017) di semarang, Jateng (9/4/2017 dan keduanya mendapatkan penolakan dari sejumlah elemen
Masyarakat yang merupakan ancaman nyata bagi disintegritas bangsa,

sehingga para mahasiswa Menolak kegiatan serupa yang rencananya diselenggarakan oleh Hizbut
Tahrir (HTI) yang rencananya diselenggarakan di Karebosi Mks, pada hari ahad 16 April yang dibingkai dalam kegiatan Tabliq Akbar yg bertemakan Khilafah Kewajiban syar’I Jln Kebangkitan Ummat.

Mahasiswa juga menolak segala bentuk Gagasan Khilafah yg diprakarsai oleh HTI karena membahayakan dan nerongrong 4 (pilar) Bangsa yakni Pancasila,Bhineka TunggalIka, UUD Dasar 1945.
Mendesak kepada Pihak Pemerintah, TNI, POLRI guna Mengupayakan langka- langka Strategis dalam menghalau kegiatan yang sengaja menyebarkan khilafah dengan Tujuan ldeologi UUD 1945 Sebagai Dasar Negara.

Mahasiswa mengajak pengurus HTI dan sejajaranya untuk kembali pada ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah yg sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dalam NKRI.
Setelah melakukan orasinya di bawah flyover dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor DPRD Prov. Sulsel dgn berjalan kaki
Dengan orasi yang sama pengunras diterima di gedung aspirasi oleh Bpk H. Pangerang rahim(Komisi A Fraksi Golkar) dengan tanggapan yang intinya

Anspirasi diterima oleh pihak DPRD Prov dan disampaikam ke Pimpinan serta akan dilaporkan ke Pemerintahan terkait baik dari pihak TNI dan POLRI. Segera di sampaikan tembusan tuntutan pengunras utamanya kepada pihak yang berwenang dalam bidang ini MENKUMHAM.

Setelah melakukan komunikasi dengan anggota DPRD Provinsi di gedung aspirasi, para pengunjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Laporan : Muh Sain/Anjas
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effend


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Kampus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Kampus