25 June 2017

Diduga Cemari Lingkungan, LSM Aspira Berau Laporkan Perusahaan Catering Ke DLHK

13 - Apr - 2017 | 23:51 | by: Admin1
Diduga Cemari Lingkungan, LSM Aspira Berau Laporkan Perusahaan Catering Ke DLHK

Tanjung Redeb Berau, Beritakota Online-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM( Aspira Kabupaten Berau,Beserta warga setempat melaporkan Catering PT.Tata Wisata dan Kontraktor PT.Recobana Abadi yang merupakan perusahaan dari luar Berau ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab.Berau, Minggu(09/04/2017).

Wakil Ketua LSM Aspira Kabupaten Berau, Haeruddin mengatakan Adapun hasilnya ditanggapi langsung oleh DLHK Melalui Kasie Penyelesaian Sengketa lingkungan Kabupaten Berau dari hasil sidak yang dilakukan dengan kegiatan catering PT. Tata Wisata untuk ditutup sementara, katanya.

Lanjut Wakil ketua LSM Aspira Berau Heruddin menjelaskan bahwa limbah apapun tidak boleh dibuang sembarangan, karena bisa merusak lingkungan, apalagi di daerah inti kota. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan lingkungan daerah kota. Bagi yang melanggar seharusnya diberikan sanksi yang tegas, seperti mencabut izin usaha.

“Kalau ada pengusaha yang sembarangan membuang limbah, pemerintah seharusnya memberikan sanksi tegas kepada mereka, karena dapat mencemari lingkungan,” tegas Haeruddin.

Dikatakan pula Limbah digolongkan menjadi dua berdasarkan polimer penyusun mudah dan tidak terdegradasinya antara lain:
Limbah yang dapat mengalami perubahan secara alami (degradable waste = mudah terurai), yaitu limbah yang dapat mengalami dekomposisi oleh bakteri dan jamur, seperti daun-daun, sisa makanan, kotoran, dan lain-lain.Limbah yang tidak atau sangat lambat mengalami perubahan secara alami (nondegradable waste = tidak mudah terurai), misanya besi, plastik, kaca, kaleng, dan lain-lain, kunci Haeruddin diakhir relisnya kepada Beritakota Online, Kamis (13/04/2017).

Editor : Muh Sain/Mirsyahbani


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara

Kategori Polisi