21 August 2017

Hadiri Peresmian Kodam XIV Hasanuddin, LDII: TNI dan Rakyat Jaga Kekompakan

12 - Apr - 2017 | 21:11 | by: Admin1
Hadiri Peresmian Kodam XIV Hasanuddin, LDII: TNI dan Rakyat Jaga Kekompakan

Makassar, Beritakota Online- Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menghadiri upacara perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017).
Hadir mengikuti upacara Sekrearis LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro, Wakil Ketua Suyitno Widodo, dan Wakil Sekretaris Ismail Arifin.
Sekretaris LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro berharap, melalui pergantian nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, TNI semakin solid menjalankan tugasnya mengawal pertahanan negara. “Pihak-pihak tertentu menginginkan NKRI pecah. Karena itu, kedepan TNI harus semakin solid dalam menghadapi situasi yang mengancam keutuhan NKRI,” paparnya.
Ia mengatakan, TNI adalah harapan masyarakat mempertahankan kedaulatan bangsa. “Bangsa ini akan tetap utuh selama TNI dan rakyat bisa bersatu, rukun, kompak, dan bekerjasama yang baik,” paparnya.
Adaoun organisasi kemasyarakatan (ormas), menurut Asdar, dipandang penting membantu TNI menjaga keamanan negara dari berbagai jenis ancaman. “Sebab itu, ormas dan TNI hendaknya bisa saling membantu dan saling bersinergi,” ungkap Asdar.
LDII, lanjut Asdar, berupaya tampil sebagai mitra utama TNI dalam berbagai kondisi bangsa. “LDII berupaya memberi kontribusi dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Asdar.
Asdar berharap, kerjasama LDII Sulawesi Selatan dan Kodam XIV Hasanuddin yang selama ini telah berjalan baik, terus ditingkatkan. “LDII ingin kerjasama yang lebih masif dengan TNI, selain pelatihan bela negara yang telah berjalan. Kedepan, LDII akan menggandeng kodim dalam gerakan penanaman pohon di seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan,” ujarnya.
Adapun Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo berujar, LDII sebagai ormas harus mengambil peran dalam sistem pertahanan rakyat semesta. “Untuk itu, LDII Sulawesi Selatan akan terus bekerjasama dengan TNI, khususnya Kodam XIV Hasanuddin dalam upaya membina mental spiritual masyarakat dan kerjasama dibidang sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar Widodo.
Hadir dalam peluncuran nama Kodam XIV Hasanuddin ini, Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Pandam se-Indonesia, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tenggara, Gubernur Sulawesi Barat, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Sulsel. (*)
Laporan : Azis Umar/Muh Sain
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi