22 August 2017

Kasad Pimpin Peresmian Nama Kodam XIV Hasanuddin, Prajurit Diminta Samakan Keberanian Sultan Hasanuddin

12 - Apr - 2017 | 13:28 | by: Admin1
Kasad Pimpin Peresmian Nama Kodam XIV Hasanuddin, Prajurit Diminta Samakan Keberanian Sultan Hasanuddin

Makassar, Beritakota Online-Upacara Penggantian nama dari Kodam VII Wirabuana menjadiKodam XIV Hasanuddin, dilaksanakan dilapangan Karebosi Makassar,Rabu (12/4/2017).

Adapun Pergantian nama tersebut ditandai dengan upacara peresmian perubahan nama yang dilangsungkan di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan yang dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono yang memimpin upacara mengatakan, nama Hasanuddin menjadi simbol bagi masyarakat Sulsel pada khususnya dan Masyarakat Sulawesi pada umumnya.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan Sebagaimana kita ketahui bahwa Sultan Hasanuddin dijuluki sebagai Ayam Jantan dari Timur karena keberaniannya. Kita harap keberanian Sultan Hasanuddin menjadi panutan prajurit dijajaran Kodam XIV Hasanuddin” katanya.

Acara peresmian pergantian nama ini turut dihadiri Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubermur Sulawesi Barat, dan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain itu dihadiri juga Sejumlah Pangdam se-Indonesia, Kapolda Sulsel, Kapolda Sulbar, Danlantamal VI, Kas Koopsau II, Ketua DPRD Sulsel, dan beberapa tokoh lainnya.

Setelah upacara peresmian, berbagai acara ditampilkan seperti terjun payung 17 prajurit TNI, Flypass Helikopter, dan tarian khas Sulsel. (*)

Laporan : Muh Sain/Anjas
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi