26 June 2017

Melawan Polisi, Pelaku Curas di Makassar Dilumpuhkan Timah Panas

11 - Apr - 2017 | 18:25 | by: Admin1
Melawan Polisi, Pelaku Curas di Makassar Dilumpuhkan Timah Panas

Makassar, Beritakota Online-Pelaku Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) yang selama ini dicari dan meresahkan masyarakat di wilayah Hukum Polsek Bontoala Makassar, akhirnya tak berkutik setelah anggota unit Polsek Bontoala, melumpuhkan dengan cara menembak ke kaki pelaku saat pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan cara memberontak dan menendang petugas, selanjutnya pelakunya dibawa kerumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis. Selasa 11/4

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Sbb: (LP/110/K/IV/2017/Restabes Mks/ Sek Bontoala, Korban Pr.LUSYANA MANDASARI, TKP di Jl.Bandang-Mesjid Raya Makassar, 9 April 2017 jam 21.30 wita).

Kronologis penangkapan :
Awalnya Anggota Unit Opsnal sedang melakukan penyelidikan kasus 3C dan mendapat informasi tentang keberadaan Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS), Lk (.F) 20 th yang sementara berada dalam warnet Venus di Jl.G.Latimojong Makassar.

Selanjutnya Panit II Opsnal IPTU H.RAHMAN RONRONG bersama Anggota Unit Opsnal Polsek Bontoala melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan Lk. (F) yang sementara bermain game online di warnet Venus. Dari hasil interogasi Lk.(F) bahwa benar telah membantu menjual hasil kejahatan dari Lk(.S) 24 Th sebuah Hp Oppo A37 warna pink. Kemudian Anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan untuk mencari Lk.(S) dan berhasil menangkap pelaku di Jl.G.Bulusaraung Makassar. Sedangkan barang bukti 1(satu) buah Hp Oppo A37 warna pink diamankan di rumah keluarga dari Lk.(F). Sehingga kedua pelaku bersama barang bukti dibawah dan diamankan ke Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Bontoala mengatakan, tersangka Curas (S) 24 Thn bersama rekannya saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam keterangannya (S) 24 Thn membenarkan telah mengambil 1(satu) Buah Tas yang warna coklat milik korban yang sementara melintas di Jl.Mesjid raya Makassar dan telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan, merampas tas berisikan 1(satu) buah Hp Oppo A37 warna pink dan surat-surat berharga milik korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.000.000,- (Dua juta rupiah) dan
Barang bukti yang diamankan:
- 1(satu) buah Hp Oppo A37 warna pink.

Laporan : Muh Sain/Anjas
Editor : Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi