17 December 2017

Woow, Maros Miliki Rumah Pintar Pemilu Untuk Pelajar SMA-SMK

11 - Apr - 2017 | 06:56 | by: Admin1
Woow,  Maros Miliki Rumah Pintar Pemilu Untuk Pelajar SMA-SMK

Maros,Beritakota Online–Bupati Maros, HM Hatta Rahman melaunching secara resmi Rumah Pintar Pemilu dan Kelas Pemilu Bagi Pelajar SMA/SMK di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, Senin (10/4/2017).

Selain Bupati Maros, pelaunchingan tersebut juga dihadiri Komisioner KPUD Sulawesi Selatan, Divisi SDM Dan Partisipasi Masyarakat, Faisal Amir, Komisioner KPUD Maros, para muspida, perwakilan partai dan pelajar SMA/SMK di Maros.

Dalam kesempatan tersebut, Hatta sangat menyayangkan perwakilan rakyat yang duduk di DPRD Maros tidak ada yang hadir satupun dalam launching Rumah Pintar di Kantor KPUD Maros.

“Saya tidak menyangka wakil rakyat di DPRD Maros tidak hadir dalam acara ini, seharusnya pewakilannya harus hadir, sembari memberi support kepada calon pemilih baru agar turut berpartisipasi pada moment Pemilu mendatang”, katanya.

Lebih lanjut, Hatta memberi aspresiasi program KPU RI atas pendirian Rumah Pintar di KPUD Maros ini.

“Kehadiran Rumah Pintar Pemilu, sangat bermanfaat bagi pemilih tetap hingga pemilih baru, dimana disini mereka akan mendapat pengetahuan terkait berbagai informasi seputar pemilu dan tata caranya”, ungkap bupati.

Dan Bupati Maros berharap Rumah Pintar, kedepan bisa merubah kebiasaan jelek yang kerap terjadi saat moment pemilu, dimana masyarakat dijadikan sasaran money politic.

“Pengetahuan yang didapat dari Rumah Pintar ini, efeknya akan melindungi masyarakat dari segala pengaruh yang berbau Money Politic, sehingga mereka akan mendapatkan pemimpin yang diharapkan untuk mengepalai daerahnya” harap Hatta Rahman.

Sementara itu/Komisioner KPUD Sulawesi Selatan, Divisi SDM dan Partisi Masyarakat, Faisal Amir, mengatakan bahwa tujuan pendirian Rumah Pintar Pemilu ini sebagai pusat informasi seputar pemilu demi meningkatkan partisipasi pemilih.

“Selain itu, Rumah Pintar Pemilu ini menjadi pusat kegiatan pemilu yang dilakukan oleh KPUD Maros,” kata Faisal Amir.

Dijelaskan dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel, saat ini baru 15 KPUD yang sudah memiliki Rumah Pintar Pemilu, termasuk Maros. “Pihaknya berharap KPUD lainnya akan segera menyusulnya sehingga tujuan dari kehadiran rumah pintar pemilu bisa dirasakan oleh para pemilih tetap maupun baru,” harapnya.

Beberapa kabupaten/kota yang saat ini memiliki Rumah Pintar Pemilu seperti Makassar, Maros, Pangkep Barru, Soppeng, Selayar, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu, dan Palopo

Rumah Pintar Pemilu ini juga berisikan informasi sejarah pelaksanaan pemilu pada masa lalu hingga saat ini. Mulai pelaksanaan pemilu sejak era Presiden Soekarno hingga Presiden saat ini yaitu Joko Widodo.

Laporan : Syamsul Bakri/Muh Sain
Editor : H.Sakkar/Mirsyahbani


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah