13 December 2017

PLN Area Bulukumba Gantikan KWH Meter Target 100 Ribu Untuk 7 Rayon Dan 5 Kabupaten

8 - Apr - 2017 | 19:58 | by: Admin1
PLN Area Bulukumba Gantikan KWH Meter Target 100 Ribu Untuk 7 Rayon Dan 5 Kabupaten

Bulukumba, Beritakota Online-Maraknya Kasus kebakaran yang kerap terjadi diduga disebabkan dengan adanya hubungan arus pendek dan juga akibat banyaknya KWH Meter yang tidak berfungsi secara normal.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bulukumba berencana mengganti Kilo Watt Hour (KWH) Meter jenis manual dengan KWH baru. di targetkan sebanyak 100 Ribu dengan tersebar di 7 Rayon yang terdiri Lima kabupaten. Tujuannya untuk memperbaiki takaran dan penggantinya tetap kita pasangkan yang manual namun ketika mereka meminta KWH elektrik (Voucher) kami akan ganti.

Kepala PT. PLN ( Persero) Bulukumba Hariyadi ST. Saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, untuk Tahun 2017 di programkan pergantian kWh lama dengan yang baru akan tersebar di lima kabupaten, masing masing Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar dan tercatat secara rinci sebanyak 2563 buah KWH dari Januari hingga Maret

Dalam Program tersebut pergantian KWH manual diperuntukan yang penggunaannya 10 hingga 20 tahun ke atas yang di kategorikan sudah tua, buram dan sering mengalami macet, serta tidak di pungut biaya sepersen dan jika ada oknum meminta biaya yang tidak bertanggung jawab maka laporkan.

Hariyadi, menambahkan Selain mengganti KWH lama kami juga akan keluarkan KWH yang ada di dalam rumah demi untuk menghindari penyalahgunaan KWH, Selain itu disampaikan kepada warga untuk tidak meletakkan meteran di dalam rumah, agar petugas pencatat tidak kewalahan apalagi pasca bayar hal ini untuk sebagai pelayanan standarisasi KWH dan juga dapat memudahkan pencatatan pasca bayar.

Laporan : Anjas
Editor : Muh Sain/ Mirsyahbani

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi