13 December 2017

Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya Ciduk Pelaku Curas

8 - Apr - 2017 | 12:04 | by: Admin1
Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya Ciduk Pelaku Curas

Makassar, Beritakota Online- Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Akp Zainuddin, S.E beserta tim Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan di Jl. Mattoangin Kel. Bira Kec. Tamalanrea, Kamis (06/04/2017).

Kejadian bermula pada saat unit Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya awalnya mengamankan tersangka SA(20) karena tertangkap membawa senjata tajam berupa badik di jalan Paccerakang. Dari hasil introgasi tersangka SA(20) menjelaskan bahwa dirinya pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Biringkanaya bersama satu rekannya yang berinisial SM(23).

Seperti dilansir relis Humas Polrestabes Makassar, Dari hasil keterangan tersangka, kemudian unit Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Akp Zainuddin,S.E melakukan pengembangan dan penangkapan dengan mendatangi rumah tersangka SM(23).

Setelah tersangka SM(23) di introgasi, tersangka SM(23) mengakui bahwa dirinya telah melakukan aksi jambret dengan tersangka SA(20) di Taman Sudiang Indah dengan cara mengendarai sepeda motor kemudian memepet korban lalu mengancam dan memarangi korban dengan menggunakan parang dan mengambil tas korban sehingga korban mengakibatkan luka robek di lengan kiri korban.

Kemudian tersangka SA(20) menunjuk juga tersangka MA(20) bahwa pernah melakukan aksi jambret bersama tersangka AN(20). Lalu tim Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya mendatangi rumah tersangka MA(20) dan melakukan penangkapan dan introgasi terhadap tersangka MA(20) yang mengakui bahwa dirinya pernah melakukan aksi jambret di Bumi Permata Sudiang bersama tersangka AN(20).

Setelah dilakukan pengembangan dan mendatangi rumah tersangka AN(20) di Mattoangin kel bira kec tamalanrea namun tidak di temukan sehingga tersangka AN(20) di jadikan (DPO) .

Dari rangkaian keterangan di atas tersangka SA(20) mengakui kalau ada beberapa handphone hasil curian di jual kepada tersangka SR yang beralamat di jalan Pahlawan. Berdasarkan keterangan tersebut, kemudian tim Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya mendatangi rumah tersangka SR yang selanjutnya dilakukan introgasi terhadap tersangka SR dan mengakui pernah membeli handphone dari tersangka SA(20) berupa satu unit Hp Samsung.

Selanjutnya tersangka di bawah ke Polsek Biringkanaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari tangan tersangka berhasil di amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yamaha fino warna hitam putih DD 6026 KV, satu unit sepeda motor yamaha solt warna merah hitam, DD 5223 QZ dan satu tas berisi surat-surat serta uang tunai korban.

Editor : Muh Sain/Mirsyahbani/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi