22 August 2017

DPRD Maros Sorot Restribusi Parkir AP I, Comunication Head and Legal Section Bilang Sudah Disetor Rp 7 Millar Pertahun

7 - Apr - 2017 | 22:24 | by: Admin1
DPRD Maros Sorot Restribusi Parkir AP I, Comunication Head and Legal Section Bilang Sudah Disetor Rp 7 Millar Pertahun

Maros, Beritakota Online-DPRD Maros menilai PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sultan Hasanuddin menipu Pemkab Maros.

Pasalnya, pendapatan daerah dari pajak dan retribusi yang bersumber dari bandara yang disetor oleh AP ke Pemkab Maros terlalu rendah.

Anggota DPRD Maros Akbar Endra mengatakan, retribusi pajak parkir bandara yang disetor AP I senilai Rp4 miliar. Setoran tersebut terlalu rendah dan tidak sesuai dengan yang dijanjikan ke Pemkab.

“Rp 4 miliar itu terlalu rendah. Seharusnya Angkasa Pura I memperhatikan hal tersebut dan menyetor retribusi parkir yang sewajarnya,” katanya, Jumat (7/4/2017).

Padahal sekitar 95 persen lahan Bandara Sultan Hasanuddin berada pada wilayah Maros.

“Seharusnya Maros sudah bisa mendapatkan pendapatan dari Bandara di atas Rp10 miliar. Tapi dia setor hanya Rp 4 miliar,” katanya.

Bahkan, kata dia, CSR PT Angkasa Pura I saja tidak dinikmati oleh masyarakat Maros.  Yang didapatkan warga Maros hanya limbah dan kebisingan.

Sementara itu Comunication Head and Legal Section Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Turah Ajiari, membantah tudingan Anggota DPRD Maros, Akbar Endra, Jumat (7/4/2017), seperti dikutif dari Tribun.

Menurutnya, setiap tahun Angkasa Pura I menyetor minimal Rp 7 miliar ke Pemkab Maros.

Setiap bulan, Angkasa Pura menyetor Rp 600 juta sampai Rp 700 juta.

Sehingga kalau ditotalkan, minimal Rp 7 Miliar.

“Itu tidak benar. Setiap bulan kami bayar Rp 600 sampai Rp 700 juta. Silahkan dikali 12 bulan. Itulah yang kami setor setiap tahunnya,” katanya.

Editor : Muh Sain/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis